8 Gaya Menulis Huruf 'X' yang Bisa Ungkap Kepribadian, Kamu Tipe Mana?

Hestianingsih - wolipop Jumat, 02 Apr 2021 10:00 WIB
Cara menulis huruf X yang bisa ungkap kepribadian, Foto: Instagram/@oprahdaily
Jakarta -

Cara menulis bisa mengungkap kepribadian seseorang. Khusus untuk penulisan huruf 'X', kamu bisa mengetahui karaktermu secara spesifik, dengan memerhatikan cara menggoreskan garis silang.

Setiap orang memiliki cara tersendiri ketika menulis huruf 'X'. Ada yang dari kanan atas ke kiri bawah, kiri atas ke kanan bawah, arah sebaliknya, dan masih banyak lagi.

Sedikitnya ada delapan gaya menulis huruf 'X' yang umum diketahui dan masing-masing menggambarkan kepribadian individu. Ini deskripsinya seperti dikutip dari Oprah Daily.

Pertama, perhatikan gaya penulisan huruf 'X' berikut ini dan cari tahu mana yang paling sering kamu terapkan. Angka 1 adalah goresan pertama, dan angka 2 merupakan goresan kedua saat menulis huruf 'X'.

Cara menulis huruf X yang bisa ungkap kepribadian,Cara menulis huruf X yang bisa ungkap kepribadian, Foto: Instagram/@oprahdaily

Nomor 1

Cara menulis huruf dari kanan bawah ke kiri atas lalu kiri bawah ke kanan atas menandakan bahwa kamu orang yang ingin terus maju dan menatap masa depan, tapi di sisi lain masih terperangkap di kenangan masa lalu.

Nomor 2

Kiri bawah ke kanan atas, lalu kanan bawah ke kiri atas, mengindikasikan kamu punya jiwa pemberontak. Di sisi lain, kamu berkeinginan kuat lepas dari masa lalu dan melanjutkan hidup tapi tetap saja masih dibayangi masa lalu.

Nomor 3

Seperti nomor 2, kamu punya jiwa pemberontak yang kuat. Tapi sering kali pemberontakan itu bersifat destruktif, tidak mempunyai tujuan yang jelas.

Nomor 4

Saat mencoba fokus ke masa depan, sebagian dari diri kamu masih ingin berkaca ke masa lalu. Seperti saat menyetir mobil, kamu sesekali melihat kaca spion, untuk merefleksikan apa yang sudah kamu lakukan di masa lalu.

Nomor 5

Kamu senang mengerjakan sesuatu dengan cara-cara yang tidak konvensional. Pemikiranmu juga terkadang out of the box. Rasanya lebih bersemangat jika bisa hidup dengan aturan sendiri.

Nomor 6

Kamu seorang trendsetter dan bisa menentukan standar sendiri, yang menariknya, kerap kali diikuti orang lain.

Nomor 7

Ini merupakan cara menulis huruf 'X' yang umum diajarkan di sekolah. Yakni dari kiri atas ke kanan bawah, lalu kanan atas ke kiri bawah. Hal ini mengindikasikan kalau kamu cenderung mengikuti norma-norma. Kamu melakukan sesuatu secara berurutan dan mendambakan keseimbangan.

Nomor 8

Kalau mulai menulis huruf 'X' dari kanan atas ke kiri bawah lalu kiri atas ke kanan bawah, menandakan kamu orang yang berpikir out of the box.

(hst/hst)