Kisah Sedih Istri Dapat 'Kado' Ultah Pergoki Suami Selingkuh di Kos-kosan

Tim Haibunda - wolipop Jumat, 19 Mar 2021 21:00 WIB
Couple lying in bed while someone is watching in front of the door Foto: iStock
Jakarta -

Ulang tahun seharusnya jadi momen istimewa untuk diperingati bersama orang-orang terkasih. Tapi yang dialami wanita satu ini di hari ulang tahunnya justru menyedihkan.

Alih-alih mendapat hadiah istimewa, wanita ini malah mendapati suaminya selingkuh dengan wanita lain. Ini kisahnya yang ia ceritakan kepada Haibunda.com:

Saya dan suami sudah menikah tujuh tahun, sebelumnya berpacaran 10 tahun sejak kenal di bangku kuliah. Saat kami menikah di tahun 2014, cobaan sudah datang di tahun pertama di mana pemasukan kami berkurang.

Suami saya, R, sudah meminjam uang keluargaku. Jumlah totalnya hingga sekarang bukan hanya jutaan tapi ratusan juta rupiah! Tapi aku bertahan dengannya, apalagi saat ini kami sudah memiliki dua anak, AB (5 tahun) dan A (1,5 tahun).

Karena pekerjaan yang memang dibutuhkan, saya ikhlas saat suami jarang pulang. Dia bisa pulang sekali tiap 2 - 3 hari karena harus bantu Adik dan Ibunya. Ke mana pun ia berada, masih bisa saya lacak karena saling berkabar. Adik dan Ibunya pun sering ngabarin ke mana pun suami saya pergi.

Saya beneran masih positif thinking karena suami memang sering bantu orang lain. Tapi Ibu Mertua saya sudah punya pemikiran lain. Ternyata di November itu, tanpa saya ketahui, Ibu Mertua sempat menguntit suamiku di Depok. Ending-nya Ibu Mertua nge-gepin dia dan seorang perempuan di kos-kosan, tidur satu ranjang!

Ibu Mertua murka dan mukulin mereka berdua, "Gila lo! Bini lo udah nyariin lo tiap hari, udah punya anak dua. Kurang ajar lo!" Begitu kurang lebih cerita Ibu Mertua padaku.

Gilanya lagi, setelah dilabrak begitu, suami belum juga pulang kepadaku dan anak-anak. Hingga di hari ketiga suami ngga pulang juga, Ibu Mertua akhirnya ke rumahku dan cerita pelabrakan itu.

Aku nekat ajak anak sulungku menuju ke kos-kosan itu. Karena ngga mau buat keributan, aku ajak Pak RT setempat dan biar Beliau yang mengetuk pintu. Saat Pak RT turun membawa suami ke hadapanku, dia bawa selembar kertas yang buat hatiku hancur, Bun.

Apa isi surat tersebut? Untuk cerita selengkapnya KLIK DI SINI.

(hst/hst)