Cowok Humoris Kalah dengan Cowok Romantis, Benarkah?

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 19 Mar 2021 10:15 WIB
ilustrasi pasangan beda usia Foto: Getty Images/FG Trade
Jakarta -

Semua orang suka dengan hal-hal humoris yang membuat mereka tertawa. Begitu pula soal asmara, tertawa menjadi bagian penting dari hubungan. Sejumlah penelitian pun mengungkap bahwa cowok humoris lebih menarik dibanding mereka yang romantis, benarkah?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor Jeffrey Hall, Ph.D dari Universitas Kansas terungkap bahwa pria yang mencoba melucu dan semakin sering wanita tertawa karenanya, wanita tersebut semakin tertarik untuk berkencan dengan pria tersebut.

"Studi yang saya lakukan dimaksudkan untuk melihat teori yang ada yang mengatakan bahwa ketika pria membuat lelucon, mereka mencoba untuk mempromosikan sesuatu tentang diri mereka sendiri, jadi dengan menjadi lucu mereka mencoba untuk menunjukkan kecerdasan mereka," ujar Jeffrey, seperti dikutip dari Healthline.

"Dengan kata lain, humor adalah pertanda baik dari otak atau kecerdasan yang baik," tambah Jeffrey.

Dalam penelitian lainnya yang dilakukan oleh psikolog Daniel Doerksen menyebut bahwa orang yang humoris dianggap lebih menarik. Penelitian tersebut dilakukan dalam studi speed dating atau kencan kilat.

Orang humoris yang berpartisipasi dalam studi kencan kilat dianggap lebih menarik daripada mereka yang tidak memiliki selera humor. "Humor itu berpengaruh," kata Daniel Doerksen, seperti dikutip dari Live Science.

Daniel menambahkan bahwa jika orang lebih lucu, maka mereka terlihat lebih menarik. Maka membuat orang tertarik menjalin hubungan asmara dengan orang tersebut.

(kik/kik)