Viral Perubahan Tubuh Pria Sebelum dan Setelah Disakiti Mantan, Auto Pangling

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 10 Sep 2020 16:32 WIB
Perubahan bentuk tubuh Opal Viral perubahan tubuh pria sebelum dan setelah disakiti mantan. Foto: Instagram @opaldenhari
Jakarta -

Viral video TikTok yang menggambarkan perubahan bentuk tubuh pria setelah dibully teman dan disakiti mantannya. Ia membuktikan usahanya untuk mengubah penampilan bisa membuahkan hasil. Seperti apa perubahannya?

Opal Denhari demikian nama remaja pria tersebut mendadak viral di TikTok setelah mengunggah video transformasi penampilannya dari yang sebelumnya gemuk dan jerawatan jadi langsing dan berwajah mulus. Video yang diunggahnya itu hingga kini sudah dilihat lebih dari 2,8 juta Views.

"Sebelum dan sesudah disakitin mantan," demikian Opal menulis di akun TikToknya @opaldenhari.

Sebelumnya Opal juga mengunggah video yang berisi curhatannya dulu dijauhi dan dibully karena penampilan fisiknya. Dia menyebut ada orang yang merasa jijik di dekatnya karena dirinya berjerawat.

Perubahan bentuk tubuh OpalPerubahan bentuk tubuh Opal Foto: Tangkap Layar TikTok @opaldenhari

"Buat kalian yang dulu ngehina fisik aku atau ngejek aku alay. Buat orang yang dulu aku deketin tapi ilfeel dideketin karena fisik aku. Buat yang selalu menganggap aku rendahan. Atau yang selalu merasa jijik dekat aku karena akunya jerawat. Tanpa kalian aku nggak bisa jadi diri aku yang sekarang," tulis @opaldenhari.

Melihat perubahan drastis Opal sebelum dan setelah disakiti mantan ini warganet pun membanjiri kolom komentar TikToknya. Ada yang memuji usahanya dan mengatakan agar Opal berterimakasih dengan mantan yang sudah membuatnya lebih baik lagi.

"Cowok yang sesungguhnya setelah disakiti memperbaiki diri bukan merusak diri. Konsep yang bagus," tulis akun TikTok @SeptianggiPA.

Perubahan bentuk tubuh Opal DenhariPerubahan bentuk tubuh Opal Denhari Foto: Instagram @opaldenhari

"Please bang kalau udah cakep jangan balik nyakitin cewek nggak semua cewek kek gitu," kata akun @Fitria.

"Emang ya orang yang habis disakitin harus berubah total biar bisa buktiin," ujar pengguna TikTok @ahmadco.

"Berterimakasihlah sama mantan bisa membuatmu lebih baik," ucap @Chlowie Owie.

"Nah ini pelajaran buat wanita, cintailah cowo lu jangan dari fisik karena fisik bisa dirubah, kalo bisa lu temenin dari jelek sampai dia glow up," timpal balik akun @Junskuy.

Ketika dihubungi oleh Wolipop lewat Whatsapp, pria 20 tahun ini mengatakan alasan mengapa dia membagikan kisahnya lewat TikTok. Opal ingin ceritanya ini bisa jadi pengingat orang-orang agar tidak melakukan bullying fisik pada orang lain.

"Awalnya saya ingin berbagi cerita pengalaman buruk yang dulu pernah saya alami. Tapi di balik cerita tersebut saya memiliki tujuan untuk mengingatkan kepada semua orang bahwa bullying secara fisik bukan hal yang baik karena bisa berdampak buruk ke orang yang dibully," ujarnya.

(gaf/eny)