Karena Overthinking, Ini 4 Zodiak yang Paling Sering Merasa Cemas

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 10 Agu 2020 19:30 WIB
Thoughtful woman at home - copyspace Foto: Istock
Jakarta -

Wajar jika beberapa bulan belakangan kamu lebih sering merasa cemas. Pandemi Corona yang tak kunjung usai, beban pekerjaan hingga masalah-masalah pribadi lain pasti pernah buat kamu sulit tidur ketika malam. Setiap orang memiliki hal-hal tertentu yang membuat mereka ekstra cemas. Namun pemilik empat zodiak ini cenderung lebih sering merasa was-was, salah satunya karena kebiasaan mereka untuk overthinking.

Pisces
Keadaan dunia yang sedang dalam krisis tentu bukan hal yang menyenangkan bagi banyak orang, termasuk Pisces. Dilansir astrologer Stylecaster, ini terjadi karena Pisces sering menanggung atau menyerap beban emosi orang lain. Hal tersebut kadang kamu lakukan tanpa sadar dan membuat diri jadi overthinking lalu bertanya-tanya apakah yang dilakukan sudah benar. Dan hal tersebut membuat hidup kamu semakin terbebani. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan latihan menenangkan diri atau melakukan meditasi.

Cancer
Cancer kadang-kadang bisa jadi orang yang terlalu perasa lalu mulai memikirkan segalanya dan merasa cemas. Mulai dari kenapa tetangga bertengkar hingga rekan kerja yang telat deadline, Cancer bisa menyerap masalah di sekitarnya yang mana itu tidak diperlukan. Alasan kecemasan bisa menjadi sesuatu yang bahaya bagi Cancer adalah karena kadang mereka akan menunjukkan perasaan itu seperti sebuah kemarahan. Karenanya, disarankan untuk mencari hobi-hobi menenangkan, seperti berkebun atau paling tidak membuat suasana lebih relaks dengan menyalakan lilin aromaterapi.

Virgo
Virgo tak jarang adalah orang yang sering memendam termasuk kecemasannya sendiri karena ingin tampak sempurna. Tapi kesempurnaan itu kadang bisa dengan mudah berubah jadi kemarahan. Untuk itu, lepaskan semua keinginan kamu untuk terlihat sempurna karena hal itu akan melelahkan. Selain dengan curhat, salah satu cara untuk menyingkirkan kecemasan adalah dengan belajar hal baru. Mulai minggu ini, mungkin kamu bisa belajar masak atau bahasa agar tidak terlalu overthinking dan jadi cemas atau pemarah.

Libra
Kecemasan bisa dirasakan Libra saat sesuatu tidak berjalan seperti yang diinginkan. Ketika hal itu terjadi, emosi Libra sering kali jadi tidak stabil. Libra yang dikenal suka bersosialisasi bahkan dapat berubah jadi pemurung yang mengunci diri dalam kamar. Hal ini tentu tidak baik karena akan menghindari kamu dari kesempatan-kesempatan baik. Cara yang bisa dilakukan saat kamu sedang mencemaskan sesuatu yang adalah dengan menyadari kelebihan dan nilai diri. Lalu tampilkan diri sebagai orang yang cerdas dan ramah seperti yang orang-orang kenal selama ini.



Simak Video "Belajar dari 'Kimbab Family': Konten YouTube Positif Bareng Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)