Arti Mimpi Telanjang dan Penyebabnya Menurut Pakar

Lukita Wardani - wolipop Senin, 27 Jul 2020 06:17 WIB
Scared woman hiding under blanket. Afraid of the dark. Unable to sleep after nightmare or bad dream. Awake in the middle of the night in bedroom at home.  Monster under the bed or in closet. Arti mimpi telanjang. Foto: iStock
Jakarta -

Mimpi telajang atau tanpa busana pastinya bukan hal yang diinginkan sebagian besar orang. Tidak terbayang bagaimana rasanya kalau mimpi tersebut benar terjadi dalam dunia nyata, namun untung semua hanya mimpi. Kira-kira seperti itu lah, kalimat yang akan dikatakan setelah mimpi telanjang hadir. Lantas apa sebenarnya arti mimpi telanjang?

Menurut analisis mimpi dan penulis buku The Complete Book of Dream, Stephanie Gailing tidak memakai baju dalam mimpi bisa berarti hal yang bertolak belakang dengan apa yang kamu inginkan. Namun semua bisa berbeda bagi setiap individu, tergantung pada situasi diri yang sedang terjadi.

Mimpi telanjang tersebut mungkin hadir saat situasi dan kondisi di dunia nyata, kamu merasa tidak siap dalam satu hal atau tempat. Misalkan suasana kantor baru, pekerjaan baru ataupun persentasi besar namun tidak cukup waktu untuk menyiapkannya.

Penyebab mimpi telanjang atau tidak pakai baju di depan umum bisa juga dipicu oleh rasa malu. Gailing mengatakan benang merah dari mimpi tersebut adalah ketentraman. Arti mimpi telanjang adalah bentuk rasa cemas dan kesal tentang apapun sehingga membuat kamu tidak nyaman.

Ada orang yang benar-benar takut jika kedapatan diri lupa mengenakan pakaian, tetapi ada beberapa orang yang bisa merasa baik-baik saja tentang hal tersebut. Gailing menjelaskan mimpi telanjang atau semacamnya itu merupakan cerminan dari beberapa area kehidupan kamu di mana bisa merasa lebih bebas. Mungkin juga itu hal yang kamu inginkan supaya tidak terlalu terbebani oleh sesuatu.

Faktanya mimpi yang berulang seperti cermin yang bergerak melalui dan memproses peristiwa kehidupan kita. Terkadang hal tersebut mengganggu mental kita. Oleh karena itu Gailing menyarankan untuk bertanya kepada diri sendiri apa sebenarnya perasaan yang sedang dirasakan dalam waktu dekat ini. Apakah ada sesuatu yang membuat kamu cemas? Kamu bisa membuat tulisan tentang perasaan kamu baik itu perasaan tidak aman atau stres.

Gailing mengatakan mengindentifikasi adalah langkah pertama untuk menemukan cara mengatasi emosi. Coba perhatikan apakah mimpi telanjang itu hadir pada situasi kamu sedang stres atau tidak nyaman.

Jika hal itu benar kamu bisa memulai melakukan kegiatan yang dapat meringankan beban. Mungkin bisa dengan olahraga, travelling, berbincang dengan teman atau lainnya.

Bagaimana, semoga bisa menjawab pertanyaan arti mimpi telanjang yang kamu alami semalam atau beberapa waktu belakang ini ya.



Simak Video "Penting! Jangan Lupa Foto Kondisi Paket Saat Terima Belanjaan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)