Most Popular Sepekan: Kisah Cinta Viral Guru dan Murid di Sulawesi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 18 Jul 2020 11:05 WIB
nikah guru Foto: Dok. Pribadi Ayu
Jakarta -

Selama sepekan banyak pembaca penasaran dengan kisah cinta antara seorang guru dengan mantan muridnya. Terjadi di Sulawesi, Ayu Wulandari membagikan cerita jika ia baru saja menikah dengan guru SMA-nya bernama Jamal di TikTok dan jadi viral. Simak kisah Ayu yang diwawancarai Wolipop.

"Namanya JAMAL, S.Pd. 2014 Dia masuk jadi guru honorer di SMA saya. Saya ngefans banget sama dia karena menurutku dia mirip salah satu artis Indo idolaku, apalagi dia guru baru kan auto klepek-klepek. Bukan hanya saya sih yang ngefans, hampir semua siswi di SMA saya ngefans. Lihat dong auranya. Tapi sayangnya dia gak ngajar di kelas saya, saya kelas 3 dan dia mengajar kelas 1 dan 2. Saking ngefansnya gua rela foto bareng dari belakang karena tidak berani ajakin foto.. malu. Ini foto ketika liburan bareng guru-guru, masih malu dong ajakin foto dan btw dia belum kenal sama aku lho sampai disini. Disini saya beranikan diri untuk ngajakin foto dan akhirnya ini foto pertamaku bareng guru idola, dan well semua siswa/siswi ngeliatin fokus ke kita, auto malu muka merah dong. Nah, disini foto liburan salah satu organisasi sekolah bareng guru, disinilah kita mulai akrab saling ngirim pesan via fb. Saya yang add duluan tapi sepersekian detik langsung di follback dong di fb auto jungkir balik," tulis @besseayuwk di TikTok yang sudah ia unggal pada (1/6/2020).

"Sampai akhirnya saya selesai di jenjang SMA. Setelah selesai saya kira hubungan kita hanya sebatas di situ ajah (guru-siswi) tapi tidak, setelah lanjut kuliah, justru makin serius. Akhirnya 2018 dia melamar dan menikahi saya. Alhamdulillah tidak lama sudah menikah saya hamil dan suami diterima menjadi guru PNS. Ini kisah kami (Guru Idolaku) Semoga kami dipertemukan lagi di Jannah-Nya."

nikah gurunikah guru Foto: Dok. Pribadi Ayu

Unggahan Ayu di TikTok tersebut hingga kini sudah mendapatkan lebih dari 40 ribu Likes dan 1.794 komentar. Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar. Ada yang curhat, memuji dan ada juga yang menganggap kisah tersebut tidak untuk dicontoh murid SD.

Kepada Wolipop, Ayu mengisahkan mengenal gurunya yang kini jadi suaminya Jamal saat pria tersebut masuk ke sekolahnya SMA 4 Wajo, Sulawesi Selatan. Jamal yang guru baru tidak mengajar di kelas Ayu. Keduanya baru saling mengenal saat liburan salah satu organisasi di Permandian Lejja, Soppeng, Sulawesi Selatan. Ayu pun mengungkapkan alasannya mengapa tertarik dengan Jamal.

"Saya mulai tertarik ketika dia masuk sekolah saya, karena dia pakai motor Ninja merah. Nah waktu itu booming-boomingnya sinetron Anak Jalanan. Dipanggil lah dia 'boy' sama guru-guru di sekolah karena dia mirip pemeran Boy kata guru-guru yang lain sih, tapi di mata saya dia lebih mirip Rizki Ridho" ungkap Ayu saat dihubungi Wolipop,Selasa (14/7/2020). Rizki Ridho yang disebut Ayu merupakan kakak adik kembar penyanyi dangdut jebolan D'Academy Indosiar.

nikah gurunikah guru Foto: Dok. Pribadi Ayu

Ayu mengatakan saat itu teman-teman sekelasnya sudah mengetahui kalau dia mengidolakan Jamal. Dia kerap jadi bahan ledekan teman-temannya ketika Jamal datang ke kelasnya. Jamal sendiri adalah guru pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), namun tidak pernah mengajar di kelasnya.

Ayu ingat teman sekelasnya pernah riuh saat Jamal datang ke kelas untuk memperbaiki laptop guru bahasa Inggrisnya.

"Semua teman-teman satu kelas teriak CIEEEEEE. Salah satu temanku teriak Ayu bu ngefans sama pak Jamal. Nah disitu saya sangat amat maluuuu. Saya sembunyi di kolong meja, wajah Pak Jamal mukanya memerah sambil salting. Setelah kejadian itu, saya mencoba chat dia di Facebook saya bilang, 'Pak maaf soal kejadian tadi, maaf sudah membuat bapak malu'," kisah Ayu.

Ayu yang kini berusia 23 tahun tak menyangka chat di Facebook itu langsung dibalas Jamal. Dari sanalah mereka kemudian saling mengenal dan dekat.

"Makin hari makin dekat sampai-sampai dia curhat masalah masa lalunya yang kelam banget sih," ujar Ayu.



Simak Video "Nekat! Momen Dramatis Pasangan Menikah Dekat Gunung Meletus"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/ami)