Aplikasi Kencan Bumble Beri Pilihan Kencan di Era New Normal

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 12 Jun 2020 07:00 WIB
Pasangan pakai masker Foto: Getty Images/iStockphoto/kzenon
Jakarta -

Terlepas dari kerinduan untuk melakukan kontak dengan manusia, saat ini bukan waktu yang tepat untuk melakukan kencan secara normal. Di era new normal ini salah satu kekhawatiran terbesar mungkin adalah melakukan kopi darat (kopdar) setelah terhubung via aplikasi kencan.

Di banyak negara kini lockdown perlahan sudah mulai dibuka. Mal dan restoran pun sudah bisa menerima pengunjung lagi. Itu artinya kopdar sudah bisa dilakukan.

Meski begitu, banyak orang yang masih takut untuk melakukan pertemuan langsung dengan teman kencan yang mereka temukan lewat aplikasi kencan. Perusahaan aplikasi kencan Bumble menemukan bahwa 38% orang masih takut untuk bertemu dengan orang baru di tengah isu Corona yang belum 100 persen hilang ini.


Oleh sebab itu, Bumble memperkenalkan fitur baru untuk siap menghadapi kencan di era new normal. Filter baru tersebut memberikan tiga pilihan kencan; virtual date (kencan secara virtual), socially-distanced with masks (social distancing dengan menggunakan masker), dan socially-distanced.

Dengan adanya pilihan tersebut pengguna Bumble akan lebih nyaman dan bisa menyamakan preferensi mereka. Menurut juru bicara dari Bumble bahwa banyak orang yang sudah tidak sabar untuk melakukan pertemuan langsung dengan teman kencannya, namun masih memiliki banyak kekhawatiran.


"Ribuan orang yang telah terkoneksi secara virtual di Bumble selama lockdown dan mereka mengatakan bahwa sangat bersemangat dan siap untuk kencan. Meski begitu, kami menemukan bahwa 1 dari 3 pengguna masih gugup untuk pertemuan di dunia nyata," ujar juru bicara Bumble, seperti dikutip Metro.



Simak Video "Sebentar Lagi, Jerat Fakboi Lewat Aplikasi Kencan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)