Tes Psikologi: Gambar Elang atau Rumah yang Pertama Dilihat?

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 11 Jun 2020 21:39 WIB
tes psikologi Tes Kepribadian / Foto: namastest
Jakarta -

Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Namun terkadang orang tersebut mungkin tidak menyadari kekurangan yang dimilikinya. Kamu sendiri bagaimana, apa sudah bisa melihat kelebihanmu sendiri?

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk kelebihan yang kamu miliki, salah satunya adalah dengan mengikuti tes kepribadian yang satu ini. Seperti dikutip dari Namastest, tes kepribadian ini dapat membantu mengungkapkan hal yang menjadi kelebihanmu. Caranya mudah, cukup dengan melihat gambar dan mengatakan apa yang pertama kali kamu lihat. Jika sudah, cocokkan jawabanmu dengan penjelasan di bawah ini.

tes psikologites psikologi Foto: namastest

Jadi apa yang pertama kali kamu lihat dari gambar di atas? Temukan penjelasannya di bawah ini.

1. Batu
Kamu adalah orang yang tidak mudah memaafkan. Jika seseorang telah menyakiti atau melukai perasaanmu atau orang yang kamu sayangi maka kamu tidak akan memaafkannya. Kamu mungkin tidak akan membalaskan dendammu itu secara langsung, tapi kamu akan memastikan bahwa orang tersebut akan mendapatkan ganjarannya dari karma yang akan diterimanya. Kamu percaya segala sesuatu yang dilakukan akan berbalik ke orang yang melakukannya.

2. Rumah-rumah
Kamu adalah orang yang cukup peka. Kemungkinan besar karena kamu memiliki empati dan hati yang baik. Kamu bisa memahami orang-orang di sekitarmu dengan baik. Kamu memiliki empati untuk kebahagiaan dan juga permasalahan yang dihadapi oleh orang lain. Selain itu kamu juga bisa mengerti dan merasakan keindahan yang ada di dunia ini.

3. Elang
Kamu adalah orang yang dominan. Kamu memang terlahir dengan jiwa seorang pemimpin. Kemungkinan besar kamu mewarisi hal ini dari para leluhurmu. Kamu membutuhkan kasus, situasi, dan hubungan untuk membuatmu berkembang. Dengan hal-hal tersebut kamu bisa menerapkan visi, opini, dan juga keputusanmu sendiri.

4. Pantulan Pemandangan di Mata Elang
Kamu adalah orang yang sulit untuk dikelabui. Kamu sangat teliti dalam menilai seseorang karena kamu selalu melihatnya dari awal hingga akhir. Selain itu kamu juga orang yang pendiam. Kamu sangat berhati-hati dalam menceritakan kisah hidupmu, termasuk kesuksesan yang kamu miliki. Kamu tidak pernah membagikan saran atau rencana hidupmu dengan orang lain.

5. Burung-burung di Langit
Kamu adalah orang yang menghargai kebebasan, baik itu kebebasan tindakan ataupun berbicara. Kamu siap untuk mengungkapkan kepada dunia dan juga orang lain pemikiran dan gagasanmu. Kamu tidak menyukai orang-orang yang angkuh dan juga terlalu ribet. Tapi cobalah untuk tidak terlalu ikut campur dengan masalah orang lain karena kamu sendiri mungkin tidak menyukai jika orang lain mencampuri urusanmu. Selain itu kamu juga tidak menyukai aturan, hukum, dan tradisi.

6. Orang
Kamu adalah orang yang benar-benar tahu bagaimana caranya mengamati, berencana, menunggu dengan sabar, dan memperdaya orang lain tanpa menarik banyak perhatian. Kamu juga memiliki pemikiran yang tajam dan mengerti bagaimana cara untuk mengendalikan dirimu. Bahkan terkadang kamu bisa memprediksi bagaimana suatu situasi akan berakhir.



Simak Video "10 Universitas Terbaik Indonesia 2020 Versi Webometrics"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)