5 Alasan Kenapa Suami Harus Masak Buat Istri

Abu Ubaidillah - wolipop Jumat, 22 Mei 2020 13:27 WIB
suami istri masak Foto: shutterstock
Jakarta -

Sebagian orang beranggapan bahwa memasak merupakan tugas istri. Sebenarnya tidak juga, sebab suami juga boleh masak. Memang ini sering menjadi perdebatan, sebab secara tradisional dapur dikenal sebagai tempatnya istri.

Meski demikian, tidak ada yang salah bila suami yang bertugas menyiapkan makanan untuk keluarga. Bahkan, ada beberapa alasan kenapa suami yang harus masak untuk istri seperti dilansir dari Elcrema sebagai berikut.

1. Dipandang Romantis Oleh Istri

Dalam beberapa alasan, wanita menyukai pria yang tahu cara memasak. Pria yang bisa memasak dianggap lebih menarik dibanding pria lain. Suami masak makanan untuk istri pun akan dianggap sebagai suami yang romantis.

2. Cara Menunjukkan Cinta

Sebagian wanita saat ini bekerja sebagai wanita karier yang keluar pagi dan pulang malam sehingga sulit bertanggung jawab terhadap hal-hal di rumah, seperti memasak. Bayangkan bila ketika istri pulang tidak ada makanan, betapa jengkelnya mereka. Menyediakan makanan untuk istri yang pulang kerja merupakan cara untuk menunjukkan cinta dan kepedulian.

3. Bisa Menghilangkan Ketergantungan Terhadap Pembantu

Ketika istri bekerja sebagai wanita karir, bila suami tidak bisa memasak maka untuk memenuhi kebutuhan akan makanan, diperlukan pembantu dan ini akan menambah biaya bulanan. Namun bila suami bisa masak, maka ketergantungan terhadap pembantu pun bisa dihilangkan. Antara suami dan istri bisa saling gonta-ganti jadwal memasak ketika libur dari pekerjaan.

4. Bisa Membantu Keluarga Makin Sehat

Dua kepala lebih baik dari pada satu, bukan? Ketika satu pihak, misalnya istri kehabisan ide memasak makanan sehat dan nikmat, suami bisa memberi saran apa yang harus dimasak. Pertukaran ide antara keduanya bisa membuat masakan keluarga makin bervariasi.

5. Dihormati Oleh Istri

Di dunia ini, sebagian besar pria tidak bisa memasak dan lebih suka duduk untuk menikmati makanan yang dibuat istri. Ketika suami berani mengambil tantangan untuk memasak, maka Ia akan menjadi seseorang yang dihormati.

Karena alasan itulah maka #SuamiSejatiMasakdiRumah. Jadi, tantanglah suami untuk mulai masak buat istri atau antara suami dan istri bisa masak bareng. Tidak perlu menu yang susah dibuat, ada banyak kok masakan praktis yang bisa dicoba sambil belajar. Kemudian biar makin nikmat, jangan lupa tambahkan kecap pada setiap masakan yang dibuat.

Untuk kecapnya bisa menggunakan kecap ABC yang tersedia dalam berbagai varian rasa yakni manis, asin, pedas, dan ekstra pedas. Selain itu, kecap ABC juga memberikan ekstrak rasa & aroma maksimal untuk masakan yang kaya rasa.

Kecap ABC juga dibuat dari gula kelapa pilihan serta kedelai non-GMO yang kaya protein karena difermentasi selama 120 hari, diproduksi dengan bahan berkualitas tinggi, dan diproses menggunakan teknologi modern.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)