Ngetweet 'Pria yang Bersandar ke Wanita Itu Lemah', Pria Ini Dihujat Netizen

Vina Oktiani - wolipop Senin, 11 Mei 2020 16:01 WIB
Rivelino Foto: Twitter @alpharivelino
Jakarta -

Seorang pemilik akun Twitter bernama @alpharivelino baru-baru ini menghebohkan dunia maya karena berbagai cuitannya. Banyak orang yang menghujat pemilik akun itu sebagai orang yang seksis dan terlalu berlebihan.

Akun Twitter Rivelino diketahui kerap ngetweet tentang nasihat bagaimana pria dan wanita harus bersikap. Dalam salah satu cuitannya, Rivelino menulis bahwa pria yang bersandar pada wanita secara fisik, emosional, atau sosial akan terlihat lebih membutuhkan wanitanya serta terlihat terhina.

"Jangan bersandar adalah salah satu hal pertama yang harus kita ajarkan kepada pemula. Jangan bersandar secara fisik, emosional, atau sosial. Pikiran & tubuh terhubung erat, dan hal terakhir yang wanita inginkan adalah mencari persetujuan dari orang yang membutuhkan bersandar pada dunianya. Jangan bersandar padanya. Tarik dia ke kamu," tulis salah satu unggahannya di Twitter.

Akun tersebut menjelaskan bahwa jika pria bersandar pada wanitanya, itu akan membuat pria menjadi terlihat tidak mampu dan memiliki nilai yang lebih rendah. Selain itu, hal tersebut juga menurutnya membuat pria terlihat memiliki pola pikir yang lemah dan selalu bergantung pada wanitanya. Menurutnya hal itu yang justru dapat membuat wanita merasa terhina, karena wanita mencari kekuatan dan rasa percaya diri pada seorang pria, bukan kelemahan.

Cuitan RivelinoCuitan Rivelino Foto: Twitter @alpharivelino

Pemilik akun Twitter yang memiliki pengikut lebih dari 24 ribu itu telah mengunggah ratusan tweet mengenai apa yang 'maskulin' dan apa yang 'feminim'. Rivelino juga menyertakan beberapa foto-foto dalam unggahan-unggahannya yang menunjukkan beberapa pose pria saat bersandar secara fisik kepada pasangannya.

Banyak orang yang tidak setuju dengan pendapat Rivelino dan menganggap bahwa hal itu adalah bentuk cinta. Rivelino bahkan sempat mengunggah foto Pangeran William yang tengah membungkuk untuk mencium Kate Middleton pada hari pernikahan mereka dan mengatakan bahwa menurutnya Dufke of Cambridge itu 'miskin' dan 'menyedihkan'.

"Kamu laki-laki. Kamu hidup di duniamu. Dia adalah bagian dari duniamu, jika dia cukup beruntung dipilih olehmu. Kamu TIDAK hidup di dunianya," tulis pemilik akun Twitter Rivelino itu.

Cuitan RivelinoCuitan Rivelino Foto: Twitter @alpharivelino

Menurut Rivelino, berpose miring adalah tanda pengabdian dan kepercayaan, tidak ada hubungannya dengan berat badan. Miring adalah tentang kekuatan. Namun banyak pengguna akun Twitter lain yang mengkritik unggahan-unggahan Rivelino tersebut dan menyatakan ketidak setujuannya.

"Maaf, apa? Ini seperti astrologi untuk pria yang tidak percaya diri dengan maskulinitasnya," tulis salah satu komentar dari pengguna akun Twitter.

"Saya tidak tahu sobat, mungkin tidak semua orang sama tidak amannya seperti yang kamu rasakan," komentar salah satu pengguna Twitter.

"Merasa butuh untuk kembali menegaskan kejantananmu adalah salah satu hal yang paling tidak maskulin yang pernah kulihat," komentar pengguna lainnya.

Tidak sedikit juga yang menyebut orang dibalik akun Twitter Rivelino itu sebagai orang yang menyedihkan, gila, dan memalukan. Bagaimana menurutmu?



Simak Video "Viral #VogueChallenge di Medsos, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)