7 Ide Nge-date Virtual dengan Pacar atau Gebetan Selama Pandemi Corona

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 03 Mei 2020 16:01 WIB
Close up photo website got news she her lady telephone share repost like heart letters pick choose choice illustration photos guys dating site futuristic creative design isolated grey background. Ilustrasi kencan online (Foto: Dok. iStock)
Jakarta -

Sebelum virus Corona mewabah, akhir pekan biasa digunakan untuk jalan-jalan dan mencari hiburan. Kalau pun tidak pergi ke mal atau nonton bioskop, banyak orang paling tidak menghabiskan waktu dengan pacar atau gebetan. Namun karena PSBB diterapkan, masyarakat diminta untuk tidak bepergian atau menjaga jarak. Kamu yang merasa bosan mungkin nge-date dengan orang-orang tersayang secara virtual. Berikut beberapa caranya:

1. Ngeteh/Ngopi Online


Sebuah penelitian dari aplikasi kencan Bumble mengungkap satu jenis kencan yang populer setelah mewabahnya pandemi Corona. Yakni ngeteh atau ngopi bareng secara online melalui video call. Tidak bertemu pacar atau gebetan dalam waktu yang lama pasti sering menimbulkan rasa kangen dan bosan. Ngobrol virtual sambil minum minuman favorit di akhir pekan bisa mengobatinya.

2. Main Truth or Dare

Jika ngobrol biasa kurang seru, kamu dan pasangan bisa mencoba percakapan yang lebih intens dengan bermain 'Truth or Dare'. Mengingat sekarang ini adalah bulan puasa tentu permainannya perlu disesuaikan bagi yang menjalankan. Tak perlu sesuatu yang ekstrem, kamu bisa melontarkan pertanyaan atau suruhan unik seperti kapan terakhir kali keramas atau perlihat isi kamar lawan main.

aplikasi kencan onlineaplikasi kencan online (Foto: Bumble)



3. Main TikTok

Belakangan banyak orang beralih ke TikTok untuk mencari hiburan. Bukan hanya untuk sekadar lihat-lihat, tak sedikit orang yang benar-benar berusaha mempelajari dance untuk bisa mengikuti tren-tren video TikTok. Kamu bisa memanfaatkan tren ini untuk menantang pasangan agar mau melakukan 'battle'. Pilih satu viral dance untuk dipelajari lalu tetapkan waktu untuk mengunggah videonya.

4. Order Makanan Bareng

Meski tidak bisa makan berdua, kamu dan pasangan atau gebetan tetap bisa menikmati makanan bersama. Terlebih jika kamu ingin mencoba makanan baru yang bisa dipesan online, rekomendasikan sebuah menu untuk dipesan dan dimakan di waktu yang bersamaan. Hal ini bisa dilakukan sembari video call.

5. Nonton Bareng

Di masa-masa PSBB seperti ini, kamu pasti sering menonton atau live streaming film atau serial drama. Agar nonton lebih seru, kamu bisa janjian dengan pasangan atau gebetan untuk sama-sama menikmati sebuah tontonan. Hal ini juga bisa dilakukan sembari video call agar kalian bisa saling berkomentar atau tertawa dan menangis bersama.

Beautiful Woman Dating Online On LaptopIlustrasi kencan online (Foto: thinkstock)



6. Q & A

Jadikan masa karantina karena pandemi Corona sebagai ajang untuk saling mengenal. Ketika video call atau saling menelepon, adakan sesi Q & A seperti kalian adalah seorang presenter dan selebriti. Jika bingung dengan pertanyaannya, kamu bisa mencarinya online dan pilih yang bisa mengungkap kepribadian pasangan.

7. Bikin Playlist

Membuat kumpulan lagu sering dilakukan ketika kita sekolah dulu. Kini membuat playlist menjadi lebih mudah dengan adanya situs streaming musik apalagi bisa dengan mudah dibagikan pada orang lain. Karena itu, buatlah sebuah playlist yang berisi 10 lagu kesukaan masing atau sesuai tema. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk saling mengetahui selera musik satu sama lain dan mendapatkan koleksi lagu baru.



Simak Video "Awas! Jerat Fakboi di Aplikasi Kencan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)