Tunangan Ungkap Sosok dr. Michael yang Meninggal karena Corona, Bikin Kagum

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 02 Mei 2020 19:14 WIB
Dokter Michael dan Tri Novia dokter Michael dan tunangannya, Tri Novia. Foto: Instagram
Jakarta -

Dokter muda Michael Robert Marampe yang meninggal karena corona jadi viral di media sosial. Sebelum meninggal karena dinyatakan positif corona, Michael menunda pernikahannya dengan Tri Novia Septiani karena harus berjuang di gugus tugas terdepan.

Sosok dokter yang berusia 28 tahun ini pun menginsipirasi. Hal itu diungkapkan oleh Novia yang menceritakan sosok tunangannya yang masih mengabdi demi pekerjaan dan profesinya di sisa-sia akhir hidupnya.

Tetap Bekerja Meski Merasa Sakit

Dokter Michael Robert MarampeDokter Michael Robert Marampe Foto: Instagram @mikemarampe

Pria yang akrab disapa Mike ini sempat mengeluh sakit. Namun, dirinya masih melayani pasien. Mike tak mau izin dari pekerjaannya sebagai dokter karena mengkhawatirkan para pasiennya.

"Karena profesi dia sebagai seorang dokter waktu dia sempat ngeluh sakit pun saya sudah bilang sama dia 'sayang kalau memang kamu merasa sakit dan sebagainya kamu izin istirahat dulu lah' saya bilang kayak gitu sama dia. Terus dia bilang 'nggak apa-apa sayang nanti kalau misalkan aku nggak datang ke sana siapa yang merawat pasien ku'," ungkap Novia saat diwawancarai di acara Brownis Trans TV, Rabu (29/4/2020)

"Saya bilang kalau kamu sakit gimana bisa merawat pasien, terus dia bilang 'itu risiko saya sebagai dokter, kamu kan tahu'. Saya cuma bisa mensupport dia, mengingatkan dia hati-hati karena yang kita hadapi lawan battle yang kita nggak lihat ini virus. 'Doain aku biar aku sehat terus dan bisa bantu banyak orang' kata dia," imbuh Novia.

Tunda Menikah

Dokter Michael dan Tri NoviaDokter Michael dan Tri Novia Foto: Instagram

Mike dan Novia telah menjalin hubungan bersama selama delapan tahun. Pasangan yang pertama kali bertemu di gereja ini telah merencanakan pernikahan pada 11 April 2020. Namun, pernikahan tersebut terpaksa diundur menjadi 12 September mendatang.

"Dari keluarga kita berunding, dan kita bilang kalau kita ini kan menikah maunya bahagia, undangan happy dan sebagainya, kita nggak mau lah paksakan kehendak kita untuk menikah, tapi setelah ini kita akan mendengarkan kabar berita yang nggak-nggak, ada yang sakit karena COVID dan sebagainya. Kita mengorbankan semuanya, dan akhirnya dia (Mike) pun mesti pergi," ujar Novia.

Jago Main Musik dan Romantis

Dokter Michael dan Tri NoviaDokter Michael dan Tri Novia Foto: Instagram

Salah satu hal yang menyatukan Mike dengan Novia adalah kecintaan keduanya pada musik. Dokter yang bertugas di RS Permata Bunda Cibitung, Bekasi ini jago bermain piano sejak kecil. Tak hanya itu, Novia pun mengungkapkan bahwa calon suaminya ini adalah sosok pria yang romantis.

"Dari dulu dia orangnya sangat sweet, sangat manis sekali. Dia bikinin lagu buat saya judulnya Kaulah yang Terakhir, dan betul saya jadi yang terakhir, saya nggak pernah menyangka. Tadinya lagu ini akan saya bawakan pada saat menikah, tapi ya segala sesuatunya berbeda," cerita Novia.

Dokter Michael Robert Marampe menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (25/4/2020). Ia menjalani perawatan di RSUP Persahabatan setelah hasil rapid test positif COVID-19. Usai menjalani delapan hari perawatan, kondisi Michael sempat membaik, sebelum akhirnya drop hingga dirawat di RS Polri Kramat Jati dan dinyatakan meninggal.



Simak Video "Intimate Wedding Jadi Tren Baru di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)