Riset: Corona Bikin Orang Lebih Sering Mimpi Mantan Pacar, Ini Artinya

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 01 Mei 2020 07:00 WIB
Young girl sleeping in bed Arti mimpi mantan pacar. Foto: Getty Images/iStockphoto/Deklofenak
Jakarta -

Apakah kamu memimpikan mantan pacar belakangan ini? Jika kamu sering bermimpi tentang mantan pacar di masa karantina atau isolasi karena pandemi Corona ini kamu tidak sendirian.

Seperti dikutip dari Grazia, menurut agensi pemasaran digital AGY47, kemungkinan memimpikan mantan saat sedang melakukan isolasi diri cenderung mengalami peningkatan hingga 25 kali sejak lockdown di Inggris akibat virus Corona diumumkan pada 23 Maret 2020. Menurut AGY47, semenjak masa lockdown Corona, pencarian Google terkait 'mengapa saya bermimpi tentang mantan saya', semakin banyak.

Menurut ahli mimpi, Lauri Loewenberg, memimpikan mantan secara tiba-tiba bisa memiliki arti yang berbeda-beda, tergantung pada status hubunganmu saat ini. Apakah kamu masih jomblo atau sudah memiliki pasangan, berikut penjelasan Lauri soal arti mimpi mantan pacar.



Jika kamu bemimpi tentang mantan kekasih sementara statusmu sudah memiliki pasangan yang lain, Lauri mengatakan kepada Grazia bahwa isolasi diri bisa membuat seseorang lebih banyak menghabiskan waktu dengan pasangannya. Hal itu yang kemudian dapat membuat orang tersebut menjadi lebih mengenal pasangannya, termasuk sifat-sifat buruk yang dimiliki oleh pasangannya, sehingga otak bawah sadar akan berusaha membandingkannya dengan mantan. Jadi dengan memimpinkan mantan ini, dapat membantumu mengevaluasi apakah hubunganmu saat ini sudah mengalami peningkatan dari yang sebelumnya atau kamu masih sama, hanya dengan orang yang berbeda.

Foto: Thinkstock


Sedangkan bagi orang-orang yang masih jomblo, memimpikan mantan bisa berarti respon dari otak bawah sadarmu akan perubahan gaya hidup atau isolasi diri yang tengah kamu jalani saat ini. Isolasi diri akan membuat seseorang kesulitan untuk mencari dan menemukan pasangan, sehingga otak bawah sadar akan menggunakan pasanganmu yang sebelumnya. Hal itu berfungsi untuk mengimbangi kesepian yang tengah kamu rasakan. Selain itu mimpi mantan kekasih juga bisa menjadi evaluasi apa yang kamu sukai atau tidak dari mantanmu tersebut, sehingga saat kamu sudah siap, kamu bisa menemukan pasangan yang tepat.

Namun menurut penelitian yang dilakukan oleh Lauri, memimpikan mantan bukan hanya kerap terjadi d masa isolasi diri karena Corona ini. Di luar situasi itu, memimpikan mantan juga masuk ke dalam 5 mimpi yang paling sering dialami oleh setiap orang.



"Mantan yang paling sering kita mimpikan adalah cinta pertama kita, atau cinta yang paling menggairahkan," kata Lauri.

Menurut Lauri, mantan adalah pengingat dari alam bawah sadarmu bahwa sudah waktunya kamu membumbui kehidupan percintaanmu saat ini. Selain cinta pertama, mantan yang paling umum dimimpikan adalah mantan yang kasar atau pernah melukaimu. Hal itu terjadi karena kamu mungkin belum sepenuhnya bisa pulih atau melepaskan hal itu.

Saat isolasi diri, mimpi-mimpi tersebut bisa menjadi lebih jelas karena kamu tidur lebih lama dibandingkan biasanya. Saat isolasi diri, kebanyakan dari kita tidak harus bangun pagi untuk bersiap-siap bekerja. Waktu ekstra di tempat tidur itulah yang membuat mimpimu terasa lebih jelas dan lebih lama dari sebelumnya.




Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)