Mak Comblang Miliuner Ungkap 7 Etika Wanita Elegan Saat Lockdown

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 20 Apr 2020 13:45 WIB
anna bey Foto: Instagram @schoolofaffluence
Jakarta -
Saat masa lockdown atau karantina di rumah, kebanyakan orang akan bersikap lebih santai tanpa jaga imej. Tapi tidak begitu menurut mak comblang miliuner yang menganggap wanita seharusnya bersikap elegan, apalagi jika ingin mencuri perhatian pria kaya. Mak comblang yang dipercaya pria-pria kaya untuk mencari jodoh itu pun mengungkap tujuh kebiasaan yang harus diperhatikan wanita elegan saat lockdown.

1. Tidak Minum dari Botol
A child is drinking clean water from a bottle. Hot summer day.A child is drinking clean water from a bottle. Hot summer day. Foto: Istock
Anna Bey yang dikenal sebagai mak comblang miliuner mengatakan ada beberapa etika di rumah yang perlu diperhatikan untuk menghormati diri sendiri dan orang lain. Para wanita yang ingin jadi elegan pun tak seharusnya melanggar. Salah satunya terkait minum air. Pemilik situs kecan 'JetSetBabe' tidak menganjurkan agar langsung menenggak dari botolnya.

"Minum langsung dari botol air membuat kamu terlihat sembarangan sementara minum dari gelas membuat kamu tampak beradab. Tidak masalah apakah ada orang yang melihat, kita harus melatih setiap aspek dalam diri kita dengan etika. Dengan cara ini kita tidak sempat bersantai untuk bersikap sembarangan dan itu membantumu memulai perjalananmu menuju 'perbaikan'" ungkapnya dilansir Dailymail.

2. Pakai Tisu Khusus Wajah
Banyak orang menggunakan tisu toilet untuk dipakai di tempat-tempat lain selain kamar mandi. Anna pun mengatakan jika memakai tisu toilet untuk mengelap wajah atau hidung bukan kebiasaan wanita elegan.

"Aku tidak suka melihat orang menyimpan tisu toilet di seluruh rumah dan menggunakannya untuk mengelap hidup atau mulut mereka ketika makan. Kamu tidak seharusnya melihat ini di sekitar rumah kecuali di toilet. Aku sarankan kamu pakai tisu (wajah) dan membungkusnya dengan kotak tisu," kata Anna.

3. Makan di Ruang Makan
makan bersama di meja makanmakan bersama di meja makan Foto: thinkstock
Menurut Anna, makan seharusnya dilakukan di meja di ruang makan. Selain lebih 'beretika', makan di tempat lain seperti di depan televisi bisa membuat makan jadi berlebihan.

"Kamu duduk di sana, tidak benar-benar merasakan makanan atau memaksimalkan makan malam atau siang, atau berkoneksi dengan orang-orang yang bersama kamu. Hasilnya makan di depan TV kamu mungkin jadi berlebihan, karena membuat usaha untuk menikmati makanan. Terutama jika kamu punya pasangan atau keluarga, dengan siapa lagi kamu akan berkoneksi?"

4. Pakai Bunga Asli
Anna juga tidak menyarankan agar wanita elegan menghias rumahnya dengan bunga palsu. Jika ingin menghadirkan bunga, dianjurkan untuk memilih yang segar. Bunga asli dinilai bisa membuat kehidupan terlihat lebih berkualitas.

5. Duduk Elegan
anna beyanna bey Foto: Instagram @schoolofaffluence
Jika ingin mengimpresi seseorang dengan menampilkan imej yang elegan, duduk sembarangan tentu tidak disarankan. Beberapa cara duduk yang tidak dianjurkan mak comblang miliuner itu seperti duduk di tangan kursi atau dengan kaki terbuka. "Aku benar-benar melihat ini dari wanita-wanita elit mengenai bagaimana mereka melatih diri mereka sendiri untuk di mata publik adalah kepanjangan bagaimana mereka di rumah,"

6. Tidak Menyampah
Ketika di rumah selama masa lockdown atau karantina, biasakan juga untuk tidak menyampah meski di kamar sendiri. Jika bisa langsung buang semua sampah di tempatnya dan jangan biarkan rumah kotor karena bekas makanan atau produk yang berantakan. Hal ini juga kurang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

7. Tidak Kentut Sembarangan
ilustrasiilustrasi Foto: (Thinkstock)
Hal ini mungkin dinilai natural untuk keluarga atau pasangan yang sudah tinggal bersama dalam waktu lama. Tapi menurut Anna, buang gas sembarangan bukan sikap seorang wanita elegan tak peduli berapa lama pasangan menikah. "Lakukan dengan diam-diam atau pergi ke kamar mandi, kondisikan dirimu sendiri untuk melakukan ini ketika kamu sedang sendirian. Tingkatkan penghormatan diri dan percaya diri dari dirimu sendiri," tutur Anna.



Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)