Zumping, Istilah Baru Putus Cinta Lewat Zoom di Tengah Corona

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 17 Apr 2020 17:07 WIB
Sitting At A Desk And Working With Her Laptop Computer In The Office Foto: iStock
Jakarta -

Di tengah pandemi Corona memaksa orang untuk melakukan social distancing. Di masa seperti saat ini ada saja masalah cinta yang datang karena kurangnya pertemuan dengan kekasih.

Putus menjadi jalan terakhir yang diambil. Hingga ada istilah Zumping. Diambil dari kata Zoom, aplikasi video call dan dumping atau diputuskan.


Zumping menjadi istilah baru yang berarti putus lewat Zoom. Pertama kali digaungkan oleh The Guardian, setelah ada tweet dari seorang wanita bernama Julia Moser yang diputuskan lewat Zoom.



"Apakah aku orang pertama yang diputuskan lewat Zoom?" tulis Julia yang merupakan jurnalis BuzzFeed itu.

Dalam tweet-nya, Julia pun mengatakan bahwa dia makin merasa merana karena tidak ada teman di sisinya saat harus melakukan karantina karena Corona. Meski masih bisa berbincang via telepon, namun tetap berbeda rasanya jika ada orang di samping kita saat sedang sedih.

"Ada hal yang sangat menyakitkan tentang kejadian ini di tengah krisis kesehatan global. Aku tidak bisa meminta teman-temanku untuk datang dan membawakan kue atau wine," tulisnya.


"Menangis lewat FaceTime dengan saudarimu tidak bisa tergantikan dengan mengelap ingusmu di bahunya?" curhatnya lagi.

Tweet-nya itu jadi viral, banyak netizen yang curhat juga pernah mengalami momen putus cinta lewat online. "Mantanku memintaku bercerai lewat pesan di Facebook saat Facebook masih baru. Cerdas," curhat salah satu netizen yang membalas tweet Julia.



Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)