ADVERTISEMENT

Pergi Kencan Saat Corona, Wanita Ini Tertular COVID-19 dari Teman Kencannya

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 14 Apr 2020 13:15 WIB
ilustrasi pasangan beda usia Ilustrasi pasangan berkencan Foto: Getty Images/FG Trade
Sydney -

Wanita asal Australia ini tetap pergi kencan di tengah pandemic virus Corona. Dia pergi menemui pria yang ditaksirnya sebelum Australia mengalami lockdown. Namun apa yang terjadi? Wanita bernama Amie Morris tertular Corona dari teman kencannya itu.

"Aku sangat kaget terpapar virus, ini sesuatu yang kamu dengar dari berita tapi tidak membayangkan jika akan terjadi denganmu," ucapnya kepada 7 News.


Amie menemui teman kencannya yang saat itu ternyata sedang batuk. Amie bahkan sempat bergurau dengan teman kencannya itu.

Wanita Australia tertular COVID-19 dari teman kencanWanita Australia tertular COVID-19 dari teman kencan Foto: dok. Facebook



"Aku harap itu bukan Corona," ucap Amie kepada teman kencannya saat itu yang tengah batuk.

Hanya dalam waktu 24 jam setelah bertemu dengan teman kencannya itu, wanita 38 tahun itu mengalami tanda-tanda terinfeksi COVID-19. Amie merasa pusing, ngilu di seluruh tubuh dan kehilangan indera perasa dan penciuman. Dia kemudian tes Corona dan hasilnya positif.

"Tentu bukan ini yang diharapkan dari usaha untuk mencari cinta," ucap Amie yang seorang janda itu.

Setelah 15 hari mengisolasi diri, kondisi Amie semakin parah. Dia kesulitan bernapas hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Aku tidak bisa mengambil napas, aku merasa pusing hingga ingin pingsan karena aku kekurangan oksigen, dan aku sangat takut," kata Amie.

Setelah tiga minggu berperang dengan Virus, kondisi Amie semakin membaik. Dia pun berpesan untuk pentingnya untuk physical distancing.

"Semua orang mengeluh tidak bisa keluar dan bertemy orang, tapi ini hanyalah sementara waktu dan aku tidak ingin menularkannya ke orangtua atau anak-anakku, untuk itu harus berkorban (untuk melakukan physical distancing)," pesan Amie.




Simak Video "Kedua Kalinya Pangeran Harry-Meghan Markle Tegur Spotify "
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)