So Sweet! Kisah Cinta ART Asal Blitar Dinikahi Bule Eropa di Hong Kong

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 03 Apr 2020 06:32 WIB
Foto: Instagram dan Youtube Foto: Instagram dan Youtube
Jakarta -

Tuhan punya caranya yang indah untuk mempertemukan seseorang dengan jodohnya. Seperti dialami oleh wanita asal Blitar ini yang sempat bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di Hong Kong yang dinikahi oleh bule Eropa.

Kisah cinta Ani yang bertemu belahan jiwanya saat menjadi TKW ini pun mencuri perhatian. Melalui chanel YouTube "Ani Ibu RT di Australia", Ani berbagi kisah cinta manisnya dengan pria bernama Jurg, yang kini telah menjadi suaminya.

So Sweet! Kisah Cinta ART Asal Blitar Dinikahi Bule Eropa di Hong KongAni dan Jurg. Foto: Instagram dan Youtube

Wanita yang memiliki 83 ribu lebih subscriber ini mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah berpikir sama sekali untuk bisa menikahi seorang bule. Cita-cita Ani adalah menjadi pemandu wisata. Namun karena terhalang biaya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, setelah lulus SMP, Ani harus bekerja ke luar negeri.

"Cita-cita saya ini ingin menjadi pemandu turis yang bisa bahasa Inggris kayaknya itu seru banget. Nggak ada dari dulu saya memikirkan nikah sama bule, bule Eropa, bule Amerika, bule Australia itu nggak pernah ada pikiran sedikit pun," ungkap Ani.

"Itu alasan saya kenapa bisa kerja di luar negeri karena ingin banget sekolah sampai perguruan tinggi biar jadi pemandu wisata, biar bisa keliling dunia. Lulus SMP ke Singapura dan usia dituakan. Ternyata di Singapura saya nggak sukses, pulang nggak bawa uang," imbuhnya.

Ani dan JurgAni dan Jurg Foto: Instagram

Setelah gagal, Ani memutuskan untuk memberanikan diri dan mencoba nasib lagi untuk bekerja di Hong Kong. Ia pun bekerja sebagai ART di Hong Kong dan mengaku mendapatkan majikan yang sangat baik. Meskipun tak bisa digolongkan menjadi sangat sukses, dari penghasilannya ia mampu merenovasi rumah orangtua-nya.

"Ya bisa renovasi gubuknya orangtua saya, lantainya cuma semen bisa di keramik. Tapi, walaupun nggak sesukses yang diharapkan saya mendapatkan pengalaman. Terutama saya mendapatkan majikan yang baik banget," terang Ani.

Di Hong Kong itu lah Ani pertama kali bertemu dengan cintanya. Saat itu, Jurg yang berasal dari Swiss tengah berada di Hong Kong saat sedang melakukan perjalanan bisnis. Pertemuan keduanya yang terjadi pada 2010 itu pun berlanjut.

Selanjutnya
Halaman
1 2