Harunya Pasangan Katakan Cinta tapi Terhalang Jendela karena Isolasi Corona

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 30 Mar 2020 08:40 WIB
Outdoor Portrait Of Loving Senior Couple Ilustrasi pasangan. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Pasangan tua ini viral karena momen haru mereka saling mengucapkan kata cinta namun terhalang jendela karena adanya aturan karantina corona. Ini kisah mereka.

Video pasangan tua saling mengucapkan rindu dan cinta ini viral setelah diunggah ke TikTok oleh cucu mereka, Alicia Barber melalui akun Aliciajbarber1. Video tersebut kemudian diunggah oleh sutradara Justin Baldoni yang memiliki follower hampir 3 juta di Instagram. Sang sutradara mengungkapkan rasa harusnya dan mengatakan betapa video tersebut mengingatkannya akan kisah di film The Notbeook.

Dalam video yang viral itu terdengar nenek dari Alicia Barber menyampaikan keinginannya untuk bisa bersama suaminya. Keduanya sudah menikah selama 60 tahun dan sering menghabiskan waktu bersama meskipun sang nenek dirawat di pusat perawatan pasien dementia.

"Aku ingin bersamamu," kata sang nenek yang diketahui bernama Lauren Barber. "Aku juga ingin bersamamu tapi karena virus ini kita tidak bisa melakukannya. Ini yang terbaik yang kita bisa lakukan sekarang....jangan menangis Lauren. Aku mencintaimu, jangan menangis," kata sang kakek, Bob.

[Gambas:Instagram]




Alicia Barber, mengungkapkan pada majalah People, neneknya sudah berusia 80 tahun, sedangkan kakeknya 85 tahun. Sang nenek tinggal di pusat perawatan pasien dementia di dekat Albany. Amerika Serikat karena dementia yang dideritanya. Karena adanya virus corona, pusat perawatan pasien dementia itu ditutup atau lockdown.

Bob yang sebelumnya setiap hari mengunjungi istrinya jadi tak bisa bertemu langsung dengan wanita yang dicintainya itu. "Kakekku sangat populer di pusat perawatan itu. Semua orang mengenalnya. Dia juga sering makan malam bareng nenenku dan penghuni lainnya. Dia selalu menghiburnya dan membuatnya tertawa. Dan biasanya di akhir hari, dia memastikan nenekku sudah aman dan nyaman di tempat tidurnya, sebelum dia pulang," kisah Alicia.

Alicia mengatakan sejak neneknya menderita dementia lima tahun, dia nyaris tidak mengenali lagi keluarganya. Hanya sang suami atau kakeknya satu-satunya orang yang dikenali sang nenek.



Simak Video "Pecinta Binatang Solo Kembali Sisir Kucing Liar di Pasar"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/agm)