Nonton Film Romantis Bisa Buat Sejoli Makin Lengket, Ini Faktanya

Yudistira Imandiar - wolipop Selasa, 24 Mar 2020 12:12 WIB
sejoli nonton Foto: shutterstock
Jakarta -

Menonton film romansa dapat menguras emosi di kala menyaksikan adegan-adegan romantis yang mengundang bahagia, atau scene sedih penyayat hati. Film romantis tidak sebatas menaik-turunkan emosi, tapi ada efek positif yang ditimbulkan untuk psikis penontonnya.

Melansir Time, orang-orang yang menonton film romantis lalu membahasnya bersama dengan pasangan memiliki kemungkinan putus atau bercerai yang lebih kecil. Peneliti mendapatkan temuan bahwa menonton film sarat romansa efeknya sama dengan melakukan terapi atau konseling pasangan. Jadi, film romansa baik ditonton oleh laki-laki maupun perempuan.


Namun, perlu dicatat film romansa yang baik untuk sebuah hubungan bukan yang dipenuhi adegan-adegan manis ketika dua insan jatuh cinta, melainkan film yang mengisahkan perjuangan sebuah pasangan mengarungi naik-turun roda kehidupan.
Sebuah studi mencatat, dari 174 pasangan yang diteliti, 24 persen di antaranya yang tidak suka menonton film romansa akhirnya bercerai. Sementara, hanya 11 persen pasangan penyuka film romansa yang bercerai.

Cerita seperti itu memberikan pelajaran cara pasangan menghadapi berbagai rintangan, sehingga dapat memupuk rasa cinta yang abadi. Berbeda dengan film percintaan gombal yang isinya adegan-adegan penuh drama nan jauh dari realita.

Menonton film percintaan dapat dilakukan di waktu-waktu luang seperti saat melakukan social distancing selama masa darurat pandemi virus Covid-19 saat ini. Kamu dapat menggunakan layanan streaming resmi buat mengakses film-film romansa favoritmu.

Layanan streaming film bisa kamu dapatkan di aplikasi Grab pada menu "Video". Di sana, tidak hanya tersedia film bermacam genre, tapi juga ada serial lokal dan Hollywood, serta siaran TV lokal. Kamu bisa memilih paket langganan bulanan, harian, mingguan, dan tiga bulanan untuk mendapatkan akses menyaksikan berbagai tayangan tersebut.



Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)