Tes Kepribadian Berdasarkan Isi Dompet: Kamu Dora atau Oprah?

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 20 Mar 2020 08:35 WIB
Portrait of unhappy stressed beautiful person looking in open wallet with shocked expression while holding color shopping bags at mall entrance. Young model spent too much money during shopping time Ilustrasi tes kepribadian sesuai isi dompet. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Salah satu cara untuk mengetahui kepribadian yang dimiliki adalah dengan mengikuti tes-tes kepribadian atau melalui ramalan astrologi. Beberapa tes kepribadian ada yang mengharuskanmu untuk melihat gambar dan memilihnya. Namun tes kepribadian kali ini cukup berbeda.

Tes yang satu ini bisa mengungkapkan kepribadian yang kamu miliki hanya melalui isi dompet yang kamu miliki. Penasaran seperti apa? Coba perhatikan isi dompetmu dan cocokkan dengan kepribadian seperti yang dipaparkan di bawah ini. Seperti dikutip dari Mamamia, berikut ini tes kepribadian sesuai isi dompet:

1. Minimalis
Jika dompetmu berisi kartu kredit, debit, dan beberapa uang cash serta catatan penting di dalamnya maka kamu termasuk ke dalam kelompok si minimalis. Selain itu, kamu juga selalu tahu ada berapa banyak uang yang kamu miliki baik di dompet maupun di rekeningmu.



Jika kamu merasa demikian, maka tandanya kamu adalah seorang pemikir. Bahkan kamu mungkin adalah orang yang terlalu banyak berpikir. Kamu selalu tepat waktu, namun hal pertama yang kamu tanyakan saat tiba di suatu tempat adalah mengecek apakah ada tempat untuk mengisi baterai poselmu.

Kamu juga merupakan orang yang cinta kebersihan dan kerapihan. Kamu suka memilah-milah pakaian yang kamu miliki dan menghabiskan banyak waktu untuk bersih-bersih. Kamu mungkin sering menyangkal dan berbohong akan hal tersebut. Seperti saat kamu berada di kursi penumpang mobil temanmu mungkin kamu akan secara diam-diam membersihkannya saat temanmu tidak melihatnya.

2. Oprah
Jika dompetmu sebagian besarnya hanya berisi kartu loyalitas atau kartu member maka kamu termasuk ke dalam kelompok Oprah. Sebagian besar isi dari dompetmu bukanlah uang tunai, kartu nama, kredit, debit, ataupun struk pembelanjaan. Kamu terlalu sulit untuk menolak tawaran dari staf toko yang menanyakan apakah kamu mau mendaftar ke program mereka dan setelahnya kamu akan mendapatkan potongan-potongan saat kembali berbelanja.

Jika kamu merasa demikian maka tandanya kamu adalah orang yang murah hati. Ketika seseorang membuatmu merasa kesal maka kamu mungkin akan menanggapinya dengan kebaikan karena menurutmu itu adalah hal terbaik untuk menghadapi kenegatifan yang ada dalam hidupmu. Tidak heran mengapa kamu akan memberikan uang kepada pengamen yang memiliki suara tidak bagus karena menurutmu setidaknya dia sudah mencoba dan kamu menghargai usahanya tersebut.

Sayangnya karena terlalu baik, kamu jadi sulit untuk berkata 'tidak' atau menolak apapun yang ditawarkan padamu. Selain itu karena banyaknya kartu loyalitas yang kamu bawa, maka kamu mungkin perlu kembali berpikir untuk tidak menggunakannya dan menghemat pengeluaranmu.

3. Dora
Seperti layaknya tokoh Dora dalam cerita Dora The Expolorer, kamu memiliki segalanya dalam dompetmu, seperti ikat rambut, bandaids, peniti, obat. Kamu bisa menemukan segala yang kamu butuhkan di dalam dompetmu. Bisa dikatakan bahwa dompetmu sangat lengkap bahkan kamu mungkin sudah tidak membutuhkan tas lagi untuk dibawa pergi ke luar.

Jika kamu merasa demikian maka ini menandakan bahwa kamu adalah seorang petualang. Kamu adalah orang yang berani, antusias, dan mandiri. Selain itu kamu juga selalu bisa bertahan hidup dan berkembang dalam kondisi apapun. Namun terkadang kamu juga bisa menjadi sombong dan pelit jika seseorang ingin meminjam barang padamu padahal seharusnya mereka membawanya sendiri. Sebagai orang dewasa, kamu mudah dan senang mempelajari keterampilan baru. Inilah mengapa kamu suka menonton video life hacks di Youtube.



4. Praktis
Jika kamu adalah seseorang yang tidak pernah membawa dompet atau tidak membutuhkan dompet karena kamu bisa menyimpan segalanya di otakmu, tas, atau kantongmu maka kamu tergolong dalam kelompok praktis. Kamu tidak menggunakan dompet karena kamu merasa lebih praktis untuk langsung mengambilnya dari kantong pakaian atau tasmu.

Jika kamu merasa demikian maka ini menandakan bahwa kamu adalah orang yang memiliki ingatan yang kuat. Kamu tidak pernah melupakan janji temu atau nama orang lain, begitupun dengan letak barang-barangmu baik yang berada di kantong mapun dalam tas. Kamu adalah orang yang asik dan senang bersosialisasi.



Simak Video "Inilah Dompet Kecil Andalan Dian Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)