Tes Kepribadian: Gambar Buku, Bunga atau Salib yang Pertama Kamu Lihat

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 12 Mar 2020 11:15 WIB
tes psikologi Tes Kepribadian / Foto: yourtango
Jakarta -

Setiap orang memiliki kepribadian yang beerbeda-beda. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, hanya saja mereka mungkin tidak benar-benar menyadarinya. Ada banyak cara untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, salah satunya adalah dengan mengikuti tes kepribadian yang satu ini.

Seperti dikutip dari Your Tango, kamu hanya perlu melihat gambar di bawah dan katakan gambar apa yang pertama kali kamu lihat untuk mengikuti tes kepribadian ini.

Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Hal Terbaik Dari DirimuFoto: yourtango

Sudah lihat gambar di atas? Jadi gambar apa yang pertamakali kamu lihat? Cocokkan jawabanmu dengan penjelasan di bawah ini. Selamat mencoba.

1. Buku

Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Hal Terbaik Dari DirimuFoto: yourtango


Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah buku maka ini menandakan bahwa kamu adalah orang yang pintar dan memiliki intuisi yang sangat baik. Banyak orang yang menyukaimu dan terbuka padamu. Selain itu juga banyak orang yang datang padamu untuk meminta saran karena mereka tidak bisa memilihnya sendiri. Kamu adalah orang yang bisa menangani semua masalah yang datang padamu dengan cara yang tenang dan damai.

Kemampuan yang kamu miliki ini mendorong banyak orang lain untuk datang padamu dan hal ini kerap membuatmu merasa lelah. Kamu perlu menyadari bahwa kamu perlu memiliki waktu khusus untuk dirimu sendiri. Kamu membutuhkan hal ini untuk mengistirahatkan dirimu atau menenangkan pikiranmu.

2. Bunga

Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Hal Terbaik Dari DirimuFoto: yourtango


Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah bunga maka ini tandanya kekuatan terbesarmu adalah cinta. Kamu bisa dengan mudah melihat hal-hal yang baik dan cantik, meskipun hal tersebut tersembunyi. Kamu lebih suka menjalani hidup dengan kedamaian sehingga kamu akan memuaskan dirimu dengan gosip-gosip yang tidak penting.

Selain itu, kamu juga merupakan orang yang pemaaf. Kamu perlu tahu bahwa tidak semua orang bisa melihat keindahan seperti yang kamu lihat. Kamu selalu melihat kebaikan-kebaikan orang lain. Namun kamu perlu berhati-hati karena akan ada banyak orang yang memanfaatkan kebaikanmu untuk kepentingannya sendiri, jadi tetaplah bersikap realistis.

3. Salib Miring

Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Hal Terbaik Dari DirimuFoto: yourtango


Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah salib miring maka ini tandanya kamu tipe orang yang akan melakukan apapun sebaik mungkin kepada orang yang kamu cintai. Kamu adalah orang yang cerdas dan setia, serta memiliki jiwa seni. Kamu adalah orang yang memiliki pengendalian atau penguasaan diri yang sangat baik dan tidak membiarkan perasaanmu mengambil alih.

Banyak orang yang berusaha keras memperjuangkan apa yang kamu miliki tersebut. Dalam beberapa kasus mungkin akan lebih baik jika kamu mengatakan kejujurannya daripada memberikan kebohongan yang manis kepada orang lain. Tetaplah menjaga nada suaramu agar tetap netral sehingga tidak membuat orang lain menjadi khawatir.

4. Balon

Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Hal Terbaik Dari DirimuFoto: yourtango


Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah balon maka ini tandanya kamu orang yang penuh dengan semangat dan optimistis. Kamu adalah orang yang suka berimajinasi dengan sebebas mungkin. Saat kamu telah memutuskan bahwa sesuatu hal tersebut adalah benar maka tidak akan ada orang yang bisa mengubah keputusanmu tersebut.

Sekalipun kamu berada dalam masa-masa yang sulit, namun kamu akan selalu yakin bahwa hidup akan menjadi lebih baik. Kamu selalu memiliki harapan yang kamu bawa setiap saat. Sayangnya terkadang kamu bisa cepat bosan dan meninggalkan tugasmu jika ada hal yang lebih menarik. Kamu perlu tetap pada tujuan awalmu dan mewujudkannya.

5. Hati

Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Hal Terbaik Dari DirimuFoto: yourtango


Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah hati maka ini tandanya tujuan utama hidupmu ialah menemukan cinta. Kamu memiliki kebaikan alami dan tidak pernah membenci siapapun dalam waktu yang lama. Kamu menginginkan semua orang bahagia. Banyak orang yang datang padamu karena kamu memiliki belas kasih, pemaaf, dan selalu siap untuk membagikan rasa cintamu.

Banyak orang yang datang padamu dan seringkali membuatmu terluka. Kamu terlalu banyak menghabiskan waktu untuk membahagiakan orang lain hingga melupakan diri sendiri. Jadi cobalah meluangkan waktu untuk dirimu sendiri.

6. Singa

Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Hal Terbaik Dari DirimuFoto: yourtango


Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah singa maka ini tandanya kamu adalah orang yang berani. Kamu memiliki kepercayaan diri yang besar dan selalu jujur pada dirimu sendiri. Kamu tidak menampik jika berbuat salah dan menerima kesalahan tersebut. Tidak semua orang bisa dengan mudah masuk ke dalam kehidupannmu karena kamu hanya memilih beberapa orang yang memang menurutmu pantas.

7. Wajah Tersenyum

Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Hal Terbaik Dari DirimuFoto: yourtango


Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah wajah tersenyum maka ini tandanya kamu memiliki selera humor yang baik. Kamu selalu melihat hal-hal dari sisi yang terang atau positif dan membawa keceriaan serta hal-hal positif kepada orang-orang di sekitarmu. Namun seringkali candaan-candaanmu itu menutupi siapa dirimu yang sebenarnya. Jadi tetaplah menjadi dirimu yang sesungguhnya.

8. Dasi

Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Hal Terbaik Dari DirimuFoto: yourtango


Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah dasi maka ini tandanya kamu orang yang disiplin dan pekerja keras. Kamu tidak pernah membuat janji yang tidak bisa kamu penuhi. Saat kamu mengerjakan sesuatu maka kamu akan mengerjakannya dengan sangat maksimal. Kamu juga tidak takut menghadapi rintangan atau kesulitan. Justru hal itu malah membuatmu merasa senang.

Sayangnya, kamu cenderung melihat sesuatu dengan benar atau salah, hitam atau putih, tanpa area abu-abu di antaranya. Kamu harus mengerti bahwa setiap orang datang dengan pengalaman yang berbeda-beda. Cukup dengarkan tanpa memberikan penilaian apapun dan kamu akan banyak belajar.



Simak Video "Pecinta Binatang Solo Kembali Sisir Kucing Liar di Pasar"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)