Tes: Dari 2 Wajah Ini, Mana yang Terlihat Bahagia?

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 03 Mar 2020 11:10 WIB
tes kepribadian Tes Kepribadian / Foto: namastest
Jakarta -

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Kepribadian tersebut bisa dilihat dari berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan mengikuti tes kepribadian di bawah ini. Caranya sangatlah mudah, kamu tinggal melihat gambar di bawah ini lalu katakan gambar mana yang memperlihatkan wajah yang telihat bahagia? Tidak semua orang akan memilih gambar yang sama. Jika sudah, cocokkan jawabanmu dengan penjelasan di bawah ini seperti dikutip dari Namastest.

Tes: Wajah Mana yang Terlihat Bahagia?Foto: namastest

Gambar A
Jika kamu memilih gambar A maka tandanya kamu lebih mengandalkan otak kiri. Otak kiri berhubungan dengan tingkat kreatif dan ekspresi. Beberapa kemampuan juga dihubungkan dengan otak kiri, seperti kemampuan untuk mengenali wajah, ekspresi emosi, musik, membaca, warna, imajinasi, intuisi, dan kreativitas.

Jika kamu memilih gambar A maka tandanya kamu termasuk ke dalam kelompok orang-orang pemilik kepribadian yang lebih intuitif, perseptif, subyektif, dan reflektif. Mungkin pemikiranmu akan mengatakan bahwa kamu harus melakukan sesuatu dan lebih mendengarkannya, namun yang sebenarnya kamu butuh pertimbangkan adalah apa yang ingin dikatakan oleh intuisimu.

Kamu tahu bahwa intuisimu tidak pernah mengecewakanmu. Kamu menganggap hal-hal yang sudah terjadi sebagai sebuah pembelajaran. Itulah mengapa kamu terkadang masih memikirkan hal-hal tersebut. Tidak peduli kenangan tersebut baik atau buruk, yang terpenting kamu telah mendapatkan pembelajaran dari hal tersebut.

Terkadang kamu juga bisa menjadi sangat ekspresif jika ada sesuatu hal yang mengganggu, membuatmu khawatir atau bahkan merasa bahagia. Kamu juga tahu mana teman yang benar-benar tulus bersamamu dan mana yang tidak sehingga kamu hanya memilih untuk dikelilingi oleh beberapa teman-teman saja namun yang memang sudah benar-benar kamu percaya.

Gambar B
Jika kamu memilih gambar B maka tandanya kamu lebih mengandalkan otak kanan. Otak kanan lebih dihubungkan dengan logika dan pemikiran analitis. Hal ini yang membuatmu lebih baik dalam menangani situasi yang berkaitan dengan pemikiran kritis, angka, dan penalaran.

Jika kamu memilih gambar ini maka tandanya kamu adalah orang yang selalu berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak. Kamu selalu mencari tahu dampak positif dan negatif dari hal yang akan kamu pilih terlebih dahulu, walaupun hal tersebut adalah hal-hal kecil sekalipun. Ini karena kamu merasa bahwa kamu perlu bersiap-siap jika hal tersebut tidaklah tepat dan tidak berjalan sesuai rencana.

Kamu terlalu terobsesi dengan aturan. Kamu suka melakukan hampir semua hal dengan cara yang seharusnya, yang tepat sesuai aturan. Hal ini karena logika dan kecerdasanmu biasanya lebih menonjol daripada hal-hal lainnya.



Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)