Suka di Judge Nggak Bisa Apa-apa? Tunjukan dengan #AkuBisa Sukses

Angga Laraspati - wolipop Rabu, 26 Feb 2020 17:03 WIB
Bebas Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sering nggak sih kalian dinilai nggak bisa melakukan apa-apa? Padahal kalian tahu apa yang kalian lakukan itu adalah yang terbaik. Namun, masih banyak loh yang suka banget memandang orang hanya dari sebelah matanya dan menanyakan memangnya #BisaApaSih?

Salah satunya yang sering dirasakan oleh beberapa orang adalah bahwa sukses itu harus dilihat dari materi yang dipunya oleh orang tersebut. Selama orang tersebut mempunyai materi yang banyak dan juga terlihat bahagia pasti langsung dinilai bahwa orang itu sukses. Benar nggak sih itu?

Nyatanya, setiap orang punya caranya masing-masing untuk sukses, selama memang itu jalan yang benar pastinya #AkuBisa sukses dan membahagiakan orang yang disayangi. Salah satunya seperti unggahan Instagram dari Soleh Solihun yang mengatakan bahwa dirinya bisa membahagiakan orang- orang tersayangnya.

"Salah satu cara membungkam mulut orang-orang yang pernah bertanya saya #BisaApaSih? Adalah dengan cara menunjukan bahwa ini loh, #AkuBisa mandiri, bukan cuman ngurus diri sendiri tapi juga ngurus orang-orang yang saya sayangi," tulis Soleh di Instagram pibadinya.

Suka di Judge Nggak Bisa Apa-apa? Tunjukan dengan #AkuBisa SuksesFoto: Instagram/Soleh Solihun

Jadi kalau ada orang yang suka bertanya kepada kalian, '#BisaApaSih ke depannya kalau sekarang gini-gini' aja atau yang lain sebagainya langsung tunjukkan kepada mereka semua kalau 'aku bisa melakukan sesuatu yang dapat membungkam mulut kalian yang suka untuk menilai seseorang hanya
dari sebelah mata saja'. Karena kan sesungguhnya setiap orang punya cara sukses dan bahagia yang berbeda bukan?

Seperti contoh dari Soleh Solihun yang mengatakan bahwa dirinya kini bisa membahagiakan keluarganya walaupun pada masa lalu dirinya harus melewati perjalanan jauh dari mahasiswa kucel tanpa masa depan cerah hingga punya sekarang ini.

Nyatanya, setiap orang mempunyai caranya masing-masing untuk sukses dan juga membahagiakan orang-orang di sekitarnya. Lalu setiap orang juga mempunyai timeline kehidupannya masing-masing yang seharusnya tidak menjadi halangan bagi kalian untuk sukses pada waktunya.

Jadi jangan pernah ragu untuk bilang kepada mereka, bahwa #AkuBisa sukses dengan caraku. Kalau nantinya ada orang yang menjudge dirimu nggak bisa melakukan apa-apa, tanya aja ke mereka dengan percaya diri, 'memangnya kamu #BisaApaSih? Karena #AkuBisa'.

(prf/eny)