Yakin Punya Pasangan Bakal Bahagia, #BisaApaSih Memangnya?

Angga Laraspati - wolipop Selasa, 25 Feb 2020 18:35 WIB
Gosip Foto: Shutterstock
Jakarta -

Banyak yang menilai sebuah status sebagai hal yang penting dalam menjalani kehidupan. Sering banget yang melihat status single atau tidak memiliki pasangan sebagai hal yang menyedihkan bagi seseorang. Sebenarnya benar nggak sih hal tersebut? Kalau memang mereka single, kalian yang punya pasangan #BisaApaSih?

Hal itu juga yang ditanyakan oleh satu satu selebgram yaitu Andrea Gunawan dalam akunnya @catwomanizer. Ia mendapati satu stereotip yang diajukan kepadanya ketika berkumpul dengan teman-teman. Dalam unggahan Instagram Stories miliknya, Andrea menemukan stereotip bahwa seseorang yang memiliki single memiliki kehidupan yang menyedihkan.

"Abis kongkow sama temen-temen, sedih dengar kalau single itu masih dianggap suatu hal yang memalukan dan menyedihkan," ungkapnya.

Yakin Punya Pasangan Bakal Bahagia, #BisaApaSih Memangnya?Foto: Instagram/@catwomanizer

Salah ya memangnya kalau orang single? Kalau kalian yang men-judge hal tersebut sebenarnya kalian #BisaApaSih? Buat kalian yang punya hubungan, yakin kalian sudah punya hubungan yang paling bahagia di hidup kalian? Atau memang kalian berada di suatu hubungan yang toxic dan tetap mempertahankannya karena takut dengan status single?

Buat kalian yang berada di hubungan toxic, memangnya kalian nggak capek berpura-pura bahagia di depan orang padahal di belakang tersiksa. Kalau alasannya nggak mau melepaskan hubungan tersebut karena sudah terlalu sayang sama pasangan kalian. Hmm, yakin?

Nyatanya bahagia itu bisa dicari dan ditentukan oleh diri kalian sendiri. Hal ini juga yang dikatakan oleh @catwomanizer di unggahan instagram story keduanya. "Sebenarnya kebahagiaan itu bisa ditentukan oleh diri kalian sendiri bukan?" tanyanya.

Yakin Punya Pasangan Bakal Bahagia, #BisaApaSih Memangnya?Foto: Instagram/@catwomanizer

Jadi sebenarnya terserah mau single atau berpasangan asalkan kalian bisa bahagia pasti semua pilihan tersebut tepat untuk dilakukan. Namun, faktanya masih banyak yang melihat status single itu sebagai sebuah yang memalukan. Jadi stop buat kalian yang sering men-judge seorang wanita untuk menikah atau memiliki pasangan cepat-cepat karena belum tentu itu menjadi pilihan terbaik untuk wanita tersebut.

Jadi bagaimana menurut kalian, apakah single itu salah atau jadi hal yang memalukan? Atau memang mempunyai pasangan bisa membuat bahagia? Coba kalau kalian yang suka men-judge cewek single, memangnya kalian #BisaApaSih?

(prf/eny)