Viral Layanan Pelukan Berbayar di Cikarang, Tarifnya Rp 700 Ribu

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 22 Feb 2020 17:02 WIB
Young happy couple hugging each other outdoor. Ilustrasi jasa berpelukan (Foto: iStock)
Jakarta -

Butuh pelukan hangat atau teman untuk mencurahkan isi hati alias curhat? Baru-baru ini sedang viral jasa yang menawarkan professional cuddler untuk memeluk dan mendengarkan curhatanmu.

Semuanya berawal dari foto iklan lowongan pekerjaan yang diunggah YouTuber Eza Hazami di Twitter. "We're Hiring Professional Cuddler" demikian bunyi iklan yang disertai nama Indocuddle sebagai perusahaan yang membuka lowongan tersebut.

Viral Layanan Pelukan Berbayar di Cikarang, Tarifnya Rp 700 Ribu(Foto: iStock)



Persyaratannya antara lain, pria atau wanita usia 18-45 tahun, memegang gelar S1 psikologi, berpenampilan menarik, punya kemampuan komunikasi yang baik dan berdomisili di Jabodetabek. Pelamar juga harus 'dapat menjadi pemeluk yang nyaman'.

Boleh dibilang, jasa seperti ini masih terbilang baru di Indonesia. Sementara di beberapa negara seperti Jepang dan Amerika Serikat, cuddler sudah menjadi sebuah profesi yang lumrah. Tak heran bila lowongan tersebut ramai dibahas netizen Indonesia.

"Indocuddle soft opening di bulan April 2020. Untuk sekarang masih sedang kami kembangkan sistem dan standard operating procedure (SOP) agar klien merasa nyaman," ungkap Akbar Syaban, pendiri Indocuddle kepada Wolipop detikcom, Sabtu (22/2/2020).



Soal lowongan, pria 23 tahun itu mengungkapkan Indocuddle memang sedang mencari karyawan baru dari lulusan psikologi untuk memperkuat tim professional cuddler. Mereka nanti bertugas mendengarkan curhatan klien dan memberi pelukan.

"Bukan konseling ya, lebih seperti menjadi pendengar yang baik dan ada sesi berpelukannya juga. Kalau konseling harus ada izin praktek dan bergelar S2 Psikolog," tambah Akbar yang saat ini timnya terdiri dari tiga orang.

Klien dapat melakukan sesi tersebut di rumahnya atau di kantor Indocuddle yang berlokasi di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Biayanya Rp 700 ribu per jam untuk sebuah sesi curhat dan berpelukan. Berminat mencoba layanan ini?




Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)