Apa Bedanya TTM, FWB, dan Friendzone?

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 20 Feb 2020 22:00 WIB
ilustrasi pasangan Perbedaan FWB, TT, dan Friendzone / Foto: iStock
Jakarta -

Pernah dengar istilah TTM, FWB, dan Friendzone? Sebutan-sebutan ini pastinya sudah tidak asing di telinga anak zaman now kota-kota besar. Namun apakah kamu sudah benar-benar tahu bahwa tidak semua sebutan tersebut memiliki arti yang sama? Kebanyakan orang justru salah mengartikan dan menganggap hubungan FWB dan Friendzone sama. Padahal hubungan tersebut sangatlah berbeda. Agar kamu bisa lebih memahami tentang hubungan TTM, FWB, dan Friendzone, berikut ini penjelasannya.

1. FWB

Apa Bedanya TTM, FWB, dan Friendzone?Ilustrasi Friends with Benefits. Foto: dok. iStock

FWB singkatan dari Friends With Benefits. FWB adalah suatu hubungan layaknya orang pacaran namun sebenarnya keduanya tidak memiliki ikatan serius atau status pacaran. Terkadang seseorang mungkin tidak menyadari jika dirinya sudah terjebak dalam hubungan FWB. Hubungan FWB ini tidak didasari pada rasa cinta. Keduanya melakukan hubungan tersebut hanya karena mereka sama-sama mau mendapatkan pengalaman layaknya orang pacaran namun tanpa ada ikatan. Hubungan ini terbentuk hanya atas dasar nafsu dan kepuasan. Di hadapan banyak orang keduanya akan bertingkah seperti layaknya teman biasa. Tidak ada perhatian khusus, obrolan serius tentang cinta atau hubungan, dan hal-hal lain yang biasanya dilakukan oleh pasangan yang tulus mencintaimu.

Walaupun hubungan ini awalnya terjalin tanpa menggunakan perasaan namun pada kenyataannya tidak sedikit juga para pelaku FWB yang pada akhirnya saling jatuh cinta dan mengarah ke jenjang yang lebih serius.

2. TTM

Apa Bedanya TTM, FWB, dan Friendzone?Ilustrasi Teman Tapi Mesra. Foto: Thinkstock

Hubungan FWB pada dasarnya sama dengan TTM (Teman Tapi Mesra). Hubungan FWB dan TTM seringkali berawal dari hal-hal yang menyenangkan. Dalam hubungan TTM dan juga FWB tidak ada komitmen atau peraturan. Keduanya bebas melakukan apapun yang mereka inginkan, seperti berkencan dengan siapapun. Hanya usahakan agar tidak melibatkan perasaan di dalamnya jika tidak ingin sakit hati.

Baik hubungan FWB maupun TTM timbul karena ada maunya saja. Keduanya akan mencari satu sama lain saat mereka saling membutuhkan. Hubungan ini sangat ambigu dan bisa menjadi tidak menguntungkan. Kamu bisa saja merasa jatuh cinta padanya namun tidak bisa berharap lebih karena dirinya hanya menganggapmu sebagai FWB atau TTM. Pelaku FWB atau TTM juga sangat rentan mengalami sakit hati jika mereka melibatkan perasaan dalam hubungan tersebut.

3. Friendzone

Apa Bedanya TTM, FWB, dan Friendzone?Ilustrasi Friendzone. Foto: iStock

Berbeda dari FWB dan TTM, Friendzone didasari pada perasaan bukan nafsu belaka. Friendzone lebih mengarah kepada hubungan pendekatan. Biasanya orang-orang yang terlibat dalam hubungan Friendzone ini berada dalam sebuah lingkaran pertemanan yang sangat akrab hingga membuat orang lain melihat keduanya seperti sepasang kekasih. Seperti layaknya sahabat, keduanya sering menghabiskan waktu bersama-sama. Hal ini yang kemudian membuat salah satunya menjadi baper. Namun hal tersebut terhambat karena hubungan pertemanan atau persahabatan yang dimiliki, sehingga pihak satunya hanya menganggapmu sebagai teman.

Demikianlah perbedaan dari hubungan FWB, TTM, dan Friendzone. Jadi, apakah kamu pernah terjebak atau malah sedang berada dalam salah satu hubungan tersebut?



Simak Video "30 Ribu Bisa Cukup Buat Seminggu?"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)