Pelajaran Cinta dari BCL dan Ashraf Sinclair yang Kini Dipisahkan Maut

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 18 Feb 2020 13:20 WIB
momen manis BCL dan Ashraf Sinclair Foto: Instagram @bclsinclair
Jakarta -

Meninggalnya Ashraf Sinclair di usia 40 tentu meninggalkan kesedihan mendalam bagi sang istri Bunga Citra Lestari. Rumah tangga pasangan selebriti ini hampir tidak pernah diterpa gosip miring. Ashraf dan BCL pun kerap tampil mesra dalam berbagai kesempatan.

Kemesraan tersebut tidak hanya ditampilkan di publik atau media sosial mereka saja. Ada cinta yang dibangun oleh keduanya hingga bisa bertahan dalam 11 tahun pernikahan. Inilah pelajaran cinta yang bisa dipetik dari BCL dan Ashraf Sinclair yang kini dipisahkan maut.

Pelajaran Cinta dari BCL dan Ashraf Sinclair yang Kini Dipisahkan MautFoto: Instagram @bclsinclair


1. Menyempatkan Kencan Berdua
BCL pernah mengatakan bahwa dia dan Ashraf selalu menyempatkan kencan hanya berdua saja. Meski sudah memiliki anak, BCL dan Ashraf tetap ingin seperti orang pacaran sehingga keromantisan tetap terjaga.

"Kita punya date night yang kita paksakan. Susah sih memang untuk mencocokkan jadwal kita masing-masing. Tapi kita selalu berusaha untuk bisa sama-sama," ungkap BCL beberapa waktu lalu.

2. Bertengkar Perlu Dalam Pernikahan
Meski selalu tampil mesra, pasangan yang menikah pada 8 November 2008 itu pun tak jarang juga bertengkar. Namun penyanyi dan aktris cantik itu mengaku bahwa pertengkaran penting dalam pernikahan.

"Bertengkar itu bumbu. Dengan bertengkar kita bisa kenal lebih baik dengan pasangan. Di kala bertengkar kita jadi tahu apa yang dia suka dan nggak suka, jadi jujur," ucap wanita yang akrab disapa Unge itu.

Menurut BCL, justru kalau dalam sebuah pernikahan tidak ada pertengkaran, hal itu membahayakan. Dengan bertengkar, pasangan yang sudah dikaruniai seorang putra itu bisa belajar bagaimana menyelesaikan sebuah masalah.

Pelajaran Cinta dari BCL dan Ashraf Sinclair yang Kini Dipisahkan MautFoto: Instagram @bclsinclair



3. Kekurangan Menjadi Pelengkap
Pasangan ini pun tidak pernah terlalu mempermasalahkan hal yang menjadi kekurangan masing-masing. Di mata BCL dan Ashraf kekurangan di antara mereka justru menjadi hal yang melengkapi satu sama lain.

"Ashraf itu suka mikir, sementara aku orangnya lompat. Tapi di satu sisi kadang kita butuh untuk mikir dan kadang butuh untuk lompat. Ada momen di mana kita harus push atau sebaliknya back off dan sabar," ucapnya bijak.


4. Tidak Ragu Saling Mengungkapkan Kata Cinta
Pasangan ini pun tak segan saling melontarkan kalimat cinta. Secara langsung atau di keterangan foto di Instagram. BCL bahkan mengungkapkan cintanya untuk sang suami lewat lagu berjudul 'Wanita Terbahagia' yang liriknya ditulis sendiri.

"Aku persembahkan buat Ashraf sih. Aku merasa dia telah sukses membuat aku sebagai wanita terbahagia," ucap BCL saat peluncuran single tersebut pada 2015 di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Pesan yang ditulis wanita yang akrab disapa Unge itu ternyata sampai ke sang suami. Ashraf Sinclair bercucuran air mata saat mendengar lagu tersebut. "Dia terharu, langsung teteskan air mata pas mendengar liriknya. Dia bilang suka, lagunya bagus dan artinya dalam," ungkap BCL.



Simak Video "10 Universitas Terbaik Indonesia 2020 Versi Webometrics"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)