Manfaat Katakan Cinta Kekinian dengan Saham, Bukan Sekadar Keren

Eny Kartikawati, Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 16 Feb 2020 12:34 WIB
pantun cinta Ilustrasi katakan cinta. Foto: iStock
Jakarta -

Memberikan hadiah atau bahkan mahar pernikahan berupa saham kini jadi tren di kalangan milenial. Apa manfaatnya dari mengatakan cinta dengan saham ini?

Menurut perencanaan keuangan, Bareyn Mochaddin memberikan hadiah saham kepada pasangan sama halnya seseorang menghadiahkan sebuah perusahaan. Dan perusahaan ini berjangka panjang serta memiliki nilai investasi.

"Artinya kita memberikan sebuah hal yang bisa bertahan dalam jangka panjang dan memiliki potensi kenaikan nilai. Jadi hadiahnya tidak akan basi karena bukan makanan, tidak akan layu karena bukan bunga, tidak akan hilang karena tercatat di rekening saham. Memiliki saham artinya memiliki sebuah perusahaan, dengan kata lain, seseorang yang menghadiahkan saham perusahaan A, maka dia menghadiahkan perusahaan A yang sebelumnya miliknya untuk menjadi milik pasangannya. Keren kan, hadiahnya perusahaan?" ungkap Bareyn kepada Wolipop pada Selasa (11/2/2020).

Manfaat Katakan Cinta Kekinian dengan Saham, Bukan Sekadar KerenKado wisuda berupa saham. Foto: Instagram @ngertisaham


Saat seseorang memiliki saham, mereka juga berhak atas deviden. Dan ketika si pemilik saham ikut mendapatkan deviden, keuntungan pun akan didapat dari mereka yang mendapat hadiah saham tersebut.

"Jadi hadiah saham tidak hanya memberikan kebahagiaan ketika diserahkan dan ketika adanya kenaikan nilai, tetapi juga memberikan kebahagiaan ketika pembagian dividen atau keuntungan dari perusahaan," jelas Bareyn lagi.


Pendiri akun Instagram @ngertisaham, Fadly Fatah, mengungkapkan hal senada dengan Bareyn mengenai manfaat dari memberikan hadiah cinta pada pasangan berupa saham. Mereka yang mendapatkan hadiah saham ini akan mendapatkan capital gain.

"Capital gain atau kenaikan harga saham, sama dengan tanah yangg ketika harganya naik bisa kita jual dan hasil penjualannya masuk otomatis ke rekening saham kita," ujar Fadly yang akun Instagramnya kerap memberikan informasi mengenai saham dengan bahasa yang lebih mudah dipahami anak muda itu.



Simak Video "Seru! Acara Pixy Steal the Spotlight Medan Dipadati Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/)