Hari Valentine Dirayakan di Arab Saudi, Kurma Jadi Kado Valentine Cantik

Hestianingsih - wolipop Jumat, 14 Feb 2020 16:44 WIB
Kurma untuk Kado Valentine Kurma premium untuk kado Valentine di Arab Saudi. Foto: Dok. Bateel.com
Riyadh -

Sejak 2018, pemerintah Arab Saudi melegalkan perayaan Hari Valentine. Kebebasan merayakan Hari Valentine pun disambut dengan suka cita oleh warga Arab Saudi.

Kini setelah tak lagi dinyatakan ilegal, warga Arab Saudi banyak yang membeli berbagai hadiah untuk orang-orang tersayang di Hari Valentine. Namun ada yang berbeda dari perayaan Hari Valentine di Arab Saudi dibandingkan negara lainnya di Amerika, Eropa dan Asia.

Cokelat dan bunga biasanya menjadi hadiah wajib untuk diberikan di Hari Valentine. Di Arab Saudi, makanan favorit pada Hari Valentine tak hanya cokelat, tapi juga kurma.

Kurma premium untuk kado Valentine di Arab Saudi. Foto: Dok. Bateel.com


Menghadiahkan kurma berkualitas premium menjadi salah satu cara warga Arab Saudi merayakan Hari Valentine. Salah satu perusahaan yang mendulang keuntungan dari kebijakan yang ditetapkan mantan Presiden Komisi Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan Sheikh Ahmed Qasim Al-Ghamdi, adalah Bateel International LLC (Bateel).
Bateel merupakan produsen kurma, permen dan cokelat yang sukses menjadikan buah khas Timur Tengah itu menjadi penganan mewah dan high-end.

Salah satu butik Bateel di Riyadh menawarkan berbagai jenis kurma premium dengan variasi rasa. Beberapa di antaranya kurma Ajwa yang berwarna hitam dan termasuk paling mahal. Ada pula Khidri, kurma berwana merah marun dan kurma Kholas berawrna cokelat emas yang biasa dinikmati sebagai dessert setelah makan malam.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Bateel memproduksi tak hanya kurma polos tapi juga kurma yang telah diberi berbagai tambahan bahan lain. Beberapa produk kurma diisi dengan almod dan kenari karamel, kacang pistachio atau parutan kulit jeruk.


Kurma-kurma premium ini kemudian dikemas dalam kotak cantik. Untuk kemasan khusus Hari Valentine, kurma berlapis cokelat ditempatkan dalam wadah berbentuk hati warna dusty pink. Ada pula kotak berwarna putih dihiasi pita pink.

Selain kurma dan cokelat, benda berwarna merah juga jadi kado favorit Hari Valentine di Arab Saudi. Salah satunya mawar merah.

Seorang penjual bunga bernama Salem al-Salem seperti dilansir Al Arabiya mengatakan penjualan mawar merah di tokonya mencapai 2.000 tangkai di hari menjelang dan saat Valentine. Satu tangkainya dihargai 50 Saudi riyal atau sekitar Rp 182 ribu.



Simak Video "Blush On Wardah, Membuat Wajah Cerah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)