Liputan Khusus Hari Valentine

Valentine Zaman Now, Buket Uang hingga Makeup Laris Dibeli

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 14 Feb 2020 15:10 WIB
bouquet Buket uang dari @seventeencraft.id. Foto: instagram @seventeencraft.id
Jakarta -

Memberikan bingkisan atau hadiah yang spesial identik dilakukan di Hari Valentine. Jika biasanya hadiah yang disukai wanita adalah buket bunga, kini seiring perkembangan zaman tak hanya bunga yang diminati wanita.

Buket lainnya yang kini juga laris untuk bingkisan atau hadiah Valentine adalah buket makeup, boneka hingga uang. Salah satu penjual buket bukan bunga yang laris saat Valentine ini adala Aisyah Aminy. Lewat akun Instagram @seventeencraft.id, sarjana lulusan jurusan Manajemen SDM di Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan itu membuat buket makeup dan buket uang.

Aisyah mengaku di hari Valentine 2020 permintaan buket berupa uang dan makeup cukup banyak. "Untuk saat ini buket uang dan makeup masih mendominasi. Kalau buket uang per lembar nominalnya biasanya Rp 1-1,5 juta dan uang itu dirangkai dalam satu buket. Ada juga buket balon," ungkap Aisyah saat dihubungi Wolipop, Kamis (13/2/2020).

Valentine Zaman Now, Buket Uang hingga Makeup Laris DibeliBuket uang dari @seventeencraft.id. Foto: instagram @seventeencraft.id


Wanita berhijab berusia 23 tahun ini mengatakan permintaan buket uang dan makeup mengalami peningkatan saat Valentine dibandingkan hari biasa. "Lonjakan permintaannya naik kurang lebih 70% dari hari biasa. Dari tahun lalu meningkat 95% . Tahun lalu tidak ada yang special di hari valentine, standar yang order gitu," ucap Aisyah.

Berbagai buket bunga yang dijualnya ini dibanderol Aisyah dengan harga berbeda-beda. Buket bunga untuk valentine, hadiah wisuda, lamaran, ulang tahun hingga seserahan harganya mulai dari Rp 500.000 - Rp 1.000.000.

Valentine Zaman Now, Buket Uang hingga Makeup Laris DibeliBuket makeup dan skincare yang dijual oleh @seventeencraft.id.Foto: instagram @seventeencraft.id



Selain buket uang dan makeup Aisyah mengaku juga kerap menerima permintaan membuat buket yang isinya tidak biasa dari para pelanggannya. Apa saja permintaan mereka?

"Ada permintaan yang aneh-aneh, contohnya aku kan ada buket balon ya. Nah customer minta di dalem balonnya diisin foto-foto pasangan. Selain itu ada request-an customer dengan isi sarung dan Al Quran. Tapi kita jadi tertantang buat bikin produk nya dan jadi unik," cerita Aisyah.

Valentine Zaman Now, Buket Uang hingga Makeup Laris DibeliAisyah Aminy sedang membuatan buket makeup dan skincare. Foto: instagram @seventeencraft.id


Simak Video "Cara Bikin Produk Terlihat Lebih Menarik saat Jualan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)