Liputan Khusus Hari Valentine

Tren Katakan Cinta dengan Saham

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 14 Feb 2020 10:55 WIB
ilustrasi pasangan Ilustrasi ucapan untuk pasangan. Foto: dok. Thinkstock
Jakarta -

Menyatakan rasa cinta ini pada dasarnya bisa dilakukan kapan saja, bukan hanya saat pada hari Valentine. Dan ada berbagai cara untuk mengungkapkan rasa cinta. Pada hari Valentine, pasangan mengatakan cinta pada orang yang dicintainya biasanya dengan memberikan bunga atau cokelat.

Namun kini ada tren baru dalam mengungkapkan rasa cinta. Cara katakan cinta yang satu ini bisa dibilang anti mainstream tapi manfaatnya jangka panjang. Tren katakan cinta terbaru adalah dengan memberikan orang yang dicinta berupa saham.

Mahasiswa bernama Cervin Chaniago salah satu orang yang sudah melakukan aksi katakan cinta dengan saham. Cervin jadi viral setelah memberikan kado wisuda berupa saham kepada gebetannya, Linda.

Tren Katakan Cinta dengan SahamFoto Cervin Chaniago saat memberikan hadiah saham. Foto: Instagram @ngertisaham.



Cervin mengungkapkan dia memang ingin memberikan sesuatu yang berguna. Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ini pun memutuskan untuk memberikan kado wisuda sang gebetan berupa saham 3 lot dari Ekadharma International.


"Awalnya sih memang nyari-nyari gift, dan saat itu dia nggak butuh apa-apa. Cuma lagi pengen ngasih bouquet yang berisi uang. Lalu saya bercandain aja, apa saya kasih tabungan deposito atau bunga deposito aja ya," ujar Cervin kepada Wolipop, Senin (3/2/2020).


Sebelum Cervin ada juga cerita katakan cinta dengan saham dari pengantin di Sumatera Utara. Berbeda dengan pasangan lainnya, pengantin asal Sumatera Utara ini memilih mahar unik berupa saham.

Tren Katakan Cinta dengan SahamFoto Rizki Annisa dan suaminya Muhammad Fadhli Lubis. Foto: dok. Pribadi



Adalah pasangan bernama Rizki Annisa dan Muhammad Fadhli Lubis yang menikah dengan mahar 10 lot saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR). Wanita asal Padang Sidempuan, Sumatera Utara ini mengaku bukan tanpa alasan dirinya memilih saham sebagai mahar pernikahannya.


Pernikahan dengan mahar saham yang diselenggarakan pada Juli lalu itu pun mencuri perhatian dan viral di media sosial. Rizki mengungkapkan bahwa ia ingin bisa menginspirasi gen millenial untuk lebih sadar akan pentingnya investasi terutama tentang saham.


"Karena menurut saya saham itu salah satu instrumen investasi yang sangat bagus terutama untuk melawan inflasi. Asalkan pilih saham yang tepat dana yang kita invetasikan nilainya bisa meningkat," kata Rizki saat dihubungi Wolipop.


Lulusan Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Sumatera Utara (USU) ini rupanya telah berinvestasi di dalam saham sudah 1,5 tahun. Rizki pun mengaku mahar saham yang diterimanya itu akan ia simpan untuk investasi jangka panjang.


"Ini saya yang minta suami. Kenapa pilih Mayora? Karena secara fundamental cukup bagus, produk-produknya juga sering kita konsumsi sehari-hari. Perusahaannya sudah kita kenal, dan sebelumnya memang saya sudah punya beberapa lot saham Mayora ini," jelas Rizki.

Tren Katakan Cinta dengan SahamFoto Rizki Annisa dan suaminya Muhammad Fadhli Lubis. Foto: dok. Pribadi


Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)