Survei: 72 Persen Wanita Setuju Pria dengan Rambut Beruban Lebih Menarik

Hestianingsih - wolipop Rabu, 12 Feb 2020 19:31 WIB
Amal Clooney and George Clooney arrive at St Georges Chapel at Windsor Castle for the wedding of Meghan Markle and Prince Harry.  Saturday May 19, 2018. Gareth Fuller/Pool via REUTERS George Clooney dan istrinya Amal Clooney. Foto: Gareth Fuller/Pool via REUTERS
Jakarta -

Rambut beruban identik dengan kesan seorang kakek-kakek atau nenek-nenek. Tapi berdasarkan sebuah survei, rambut beruban justru dianggap sebagai daya tarik yang unik.

Situs kencan online Match.com mengadakan survei kepada responden wanita tentang impresi mereka terhadap pria-pria yang rambutnya sudah memutih atau beruban Hasilnya cukup mengejutkan. Sebagian besar wanita yang berpartisipasi dalam survei menganggap pria beruban lebih menarik.

Sebanyak 72 persen wanita mengatakan bahwa pria dengan rambut beruban lebih menarik ketimbang pria yang rambutnya masih normal.

Survei: 72 Persen Wanita Setuju Pria dengan Rambut Beruban Lebih MenarikFoto: Elisabetta Villa/Getty Images


Namun ada 'syarat' agar pria beruban terlihat lebih menarik. Wanita baru menganggap pria beruban tampan dan menarik selama penampilan mereka tidak terlalu tua.

Banyak/sedikitnya uban di rambut juga berpengaruh. Para wanita suka jika uban pada pria tidak terlalu banyak. Misalnya hanya di pinggiran rambut atau beberapa helai saja yang terlihat, bukan rambut yang memutih seluruhnya.

Survei: 72 Persen Wanita Setuju Pria dengan Rambut Beruban Lebih MenarikFoto: Frazer Harrison/Getty Images


Menurut studi yang dilakukan para ilmuwan d University of St. Andrew's, Skotlandia seperti dilansir Times of India, sebenarnya bukan hal yang aneh jika wanita melihat daya tarik yang tinggi dari pria beruban. Sebab para wanita cenderung mencari figur seorang ayah saat mencari pasangan.

Rambut beruban membuat pria terlihat lebih kebapakan yang mengingatkan pada masa kecil. Selain itu rambut beruban pada pria juga memberi kesan aman, dewasa dan lebih matang tak hanya dari segi usia tapi juga pembawaan.



Simak Video "Louis Partridge, Si Tewksbury yang Curi Perhatian di 'Enola Holmes'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)