Cerita Viral Pria Terjebak Pinjaman Online Setelah Fotonya Dicatut Pacar

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 10 Feb 2020 17:28 WIB
Color portrait of a young man in a shirt and black tie, upset, hands on his face, against plain studio background. Ilustrasi pria yang terjebak pinjaman online. Foto: thinkstock
Jakarta -

Nasib malang dialami pria yang fotonya dicatut pacarnya sendiri untuk mendaftar pinjaman online. Kisah miris sang pria yang kini terjebak pinjol pun viral.

Cerita miris pria yang kini terjebak pinjaman online karena fotonya dicatut pacar itu menjadi viral setelah diungkapkan oleh akun Twitter @OfficialMaulvi. Pemilik akun dengan nama Pangeran Kodok itu membuat thread untuk menceritakan soal nasib temannya yang ditipu oleh mantan pacarnya sendiri.

"DI FOTO DIEM2 SAMA PACAR, TERNYATA BUAT ISI DATA PINJAMAN ONLINE," tulis akun @OfficialMaulvi, yang menceritakan kembali cerita temannya tersebut pada Jumat (7/2/2020).


Maulvi mengisahkan bagaimana nasib malang itu dialami Deny. Sebelumnya Deny berkenalan dengan seorang wanita bernama Gina (bukan nama sebenarnya) di sebuah coffee shop. Gina mengatakan jika dulu pernah melihat Deny saat masih duduk di bangku SMA. Setelah berkenalan dan sering bertemu di coffee shop tersebut, Gina ternyata wanita yang cukup agresif dan selalu ingin mengetahui apapun kegiatan dari Deny.

Tak disangka, ternyata Gina yang mengungkapkan terlebih dahulu perasaan kepada Deny. Meski belum mempunyai perasaan kepada Gina, Deny tetap menerima cinta Gina. Dia mencoba pacaran dengan Gina.

Setelah pacaran Deny mengetahui dalam menjalani keseharian Gina tak sesuai dengan kondisi keuangannya. Wanita itu suka dengan hal-hal mewah yang sebenarnya di luar batas keuangannya.

Cerita Viral Pria Terjebak Pinjaman Online Setelah Fotonya Dicatut PacarIlustrasi pria yang frustasi. Foto: iStock


"Dia (Gina) ini sebenernya kehidupannya biasa aja, tapi gaya hidupnya yg terlalu mewah. Berawal dari ibunya yg sakitan. Bapaknya ga diceritain ke mana. Akhirnya dia bisa kerja dan kebeli mobil. Dia juga keseharian jualan es dan makanan yg dipanggang. Mobil nya dipake sepupu nya buat narik grabcar. Penghasilan /hari nya sangat mencukupi harusnya. Tapi karena dia "bergaya ga sesuai kantong", jadi pemasukan dia tetep kurang rasanya. Barang apa yg dia mau di hari itu harus dia beli. Woylaa emangnya lu kira lu Rafathar," tulis Maulvi.

Gina yang tak bisa mengatur uang akhirnya kehabisan modal usaha. Lalu Gina menceritakan keadaannya kepada Deny. Akhirnya Deny memberikan modal untuk Gina membangun kembali usahanya. Ternyata setelah diberikan modal usaha baru, perilaku Gina tidak berubah. Usaha Gina pun gulung tikar lagi.

Maulvi pun menuliskan Gina kerap mengajak Deny untuk pergi keluar masuk mall ternama di Jakarta. Dan wanita itu tak sungkan untuk meminta dibelikan skincare hingga makanan mahal. Berulang kali Deny mengingatkan Gina untuk tidak boros dan mengajak makan di pinggir jalan, namun Gina menolak.

Semakin lama, Gina semakin berani. Dia minta dibelikan pakaian dan barang branded kepada Deny. Setelah sudah merasa cukup sabar, Deny memberikan kesempatan agar Gina berubah menjadi lebih baik dan tidak boros.

Hingga suatu hari, saat keduanya sedang menonton sebuah film di televisi, secara spontan Gina meminta KTP milik Deny. Tanpa curiga Deny memberikannya kepada Gina. Tanpa sadar, ternyata KTP Deny difoto oleh Gina. Dan setelah itu, Gina diam-diam mengambil foto wajah Deny.

Cerita Viral Pria Terjebak Pinjaman Online Setelah Fotonya Dicatut PacarIlustrasi pria yang terkejut dan marah. Foto: thinkstock



"Dan tiba-tiba aja Gina duduk di depan Deny sambil foto, dengan dalih 'Aku gapunya foto kamu.' Yah alesannya masuk akal buat Deny, karena mereka pacaran dia mikir wajar lah di foto. Tanpa curiga apapun, dan tanpa meriksa hpnya mereka lanjut bercanda. Mereka tetep lanjut hubungan dengan posisi Gina pinjem uang tanpa Deny tahu. Sampe akhirnya mereka putus. IYA, mereka putus karena Deny sudah merasa tidak bisa menuruti kemauan Gina yang setiap jalan meminta barang branded," ungkap Maulvi.


Setelah putus baik-baik, suatu hari Denny mendapat kabar tak menyenangkan. Dia diberitahu ayahnya bahwa rumah mereka didatangi debt collector dari pinjaman online. Debt collector tersebut mengatakan Deny sudah meminjam uang dari aplikasi mereka. Deny pun baru menyadari kalau kepercayaannya disalahgunakan Gina. Gina mencatut foto dan KTP miliknya ntuk meminjam uang secara online dan tak pernah dibayar.

Peristiwa miris yang dialami Deny ini kini viral. Saat dikonfirmasi Wolipop, pemilik akun @OffiialMaulvi yang mengunggah cerita Deny ini mengatakan kalau pria yang fotonya dicatut pacarnya sendiri untuk meminjam uang secara online itu adalah temannya.

Postingan tersebut sampai saat ini sudah mendapatkan lebih dari 5,5 ribu Retweets. Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar. Ada yang terkejut dan tidak menyangka perbuatan Gina.

"Kasian tapi lucu tapi aneh tapi kasian," kata akun @halictidaee.

"Kepikiran amat yah sampe segitunya," kata akun @christchanie.

"Yaampun, berarti gue tipe cewek idaman apa ya. Wkakaowkwowkwowk Gue ga pernah nuntut apa-apa ke cowok gue. Bahkan karena gue tau dia blm kerja jadi gue yang suka inisiatif ngeluarin doku. Minta kado tahun ini aja yang murah. Eh tapi asli, cewek gatau diri tuh ada yaaaa," kata akun @selflovefirstya.



Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)