Percaya Ramalan Zodiak, Adakah Manfaatnya? Ini Kata Psikolog

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 09 Feb 2020 19:00 WIB
Beautiful young business woman browsing wireless on cell telephone during work break,female financier chatting on her mobile phone while standing in the city Foto: Thinkstock
Jakarta -

Dalam menjalani kehidupan ini, banyak orang ingin mengetahui hal-hal apa saja yang akan terjadi pada hidup mereka ke depan. Rasa ingin tahu inilah yang membuat berbagai jenis ramalan mulai dari ramalan zodiak, ramalan shio hingga ramalan Jawa berdasarkan weton masih tetap diminati.

Apakah ada manfaatnya dari membaca ramalan zodiak atau ramalan jenis lainnya? Menurut Psikolog di Lembaga M_Eureka Psychology Consultant, Meity Arianty STP.,M.Psi. bermanfaat atau tidak sebuah ramalan tergantung dari sikap manusia itu sendiri.

"Semua hal di dunia ini memiliki manfaat jika kita mengambil hal positif, misal kita jadi memiliki persepsi positif terhadap diri kita jika ramalan tersebut baik atau positif. Kita juga memiliki perasaan positif dan bahagia memikirkan masa depan dengan berpikir positif dan meyakini hal-hal baik akan menimpa kita. Tentu akan memberikan dampak positif jika ramalan tersebut baik," kata Mei saat dihubungi oleh Wolipop, baru-baru ini.

Akan tetapi ditambahkan Mei, sebaiknya seseorang jangan terlalu menjadikan ramalan sebagai acuan. Karena orang tersebut akan merasa kecewa dan terpuruk jika terlalu percaya dan hasilnya tidak terjadi atau terbukti secara nyata.

"Kalau ingin tahu diri kamu, akan lebih mudah menanyakan ke orang-orang terdekat dan banyak instrospeksi buat kemajuan diri sendiri untuk ke depannya," saran Mei.



Simak Video "Warga Medan, Catat Tanggal Kehadiran Pixy Steal the Spotlight!"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)