Riset: Pria yang Bisa Masak dan Mencuci Lebih Menarik Bagi Wanita

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 07 Feb 2020 08:08 WIB
anak lakukan pekerjaan rumah tangga Pria yang Bisa Lakukan Pekerjaan Rumah Lebih Menarik / Foto: thinkstock
Jakarta -

Menurutmu pria seperti apa yang menarik bagi para wanita? Jika kamu berpikir jawabannya adalah pria yang memiliki wajah rupawan, maka hal itu tidaklah benar. Nyatanya wanita cenderung lebih tertarik pada pria yang bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah. Jika kamu ingin mengetes pasanganmu, kamu cukup memberinya hadiah berupa peralatan untuk bersih-bersih rumah dan lihat caranya membersihkan rumah.

Seperti dikutip dari Brightside, menurut penelitian sosiolog Scott Coltrane dan Michele Adams dari Universitas California, pria akan terlihat jauh lebih menarik di mata wanita saat mereka melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah seperti menyapu, mencuci baju, dan lainnya. Kedua sosiolog tersebut mengambil data dari American Child Development Supplement of the Panel Study of Income Dynamics yang menjadikan 3.563 anak-anak dan orangtuanya sebagai responden penelitian. Berdasarkan analisa dari penelitian tersebut mereka menemukan bahwa pria atau para suami yang rajin bersih-bersih akan lebih diinginkan dan menarik di mata wanita atau istrinya.

Penelitian ini juga didukung oleh riset lainnya yang berasal dari Council on Contemporary Families. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa di zaman sekarang para wanita juga bekerja full-time seharian, sehingga dengan berbagi pekerjaan rumah tangga bersama pasangannya, kehidupan pernikahan menjadi lebih memuaskan dan membahagiakan.


Psikolog lain yang ahli di bidang hubungan percintaan dan pernikahan Dr. Gottman juga melakukan pengamatan dan penelitiannya sendiri. Berdasarkan penelitiannya, Gottman menemukan bahwa para istri akan menganggap keikutsertaan para suaminya mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring atau memasak sebagai tanda cinta yang akhirnya akan membuat para wanita jadi merasa lebih tertarik.

Hasil dari penelitian-penelitian ini jelas mematahkan anggapan bahwa pria yang melakukan pekerjaan rumah justru akan terlihat kurang jantan. Karena faktanya, pria yang melakukan pekerjaan-pekerjaan seperti mengurus anak, memasak, atau melakukan pekerjaan rumah lainnya justru akan membuat mereka terlihat jauh lebih menarik bagi para wanita. Selain itu apa yang dilakukan para pria tersebut juga bisa memperkuat hubungan bersama pasangannya.


Berbagai riset di atas juga mengungkapkan bahwa para ayah yang mengerjakan pekerjaan rumah juga ternyata bisa membawa pengaruh baik bagi anak-anaknya. Data dari Universitas California menunjukkan bahwa anak-anak yang melakukan pekerjaan rumah bersama ayahnya juga akan lebih patuh, terhindar dari depresi, mudah bergaul dan memiliki banyak teman dibandingkan dengan yang tidak melakukannya. Bagaimana menurutmu?



Simak Video "Cara Desainer Bikin Batik Dicintai Pasar Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)