Cara hingga Doa Move On Jadi Kata Kunci Paling Banyak Dicari di Google 2019

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 06 Feb 2020 16:44 WIB
Sad Couple Sitting Back To Back Holding Red Broken Heart Ilustrasi putus cinta. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Putus cinta dan melupakan mantan pacar jadi salah satu hal tersulit dalam hidup. Tak sedikit dari mereka memilih untuk mencari cara agar bisa melupakan mantan.

Sepanjang 2019, Google Indonesia mencatat bahwa orang-orang mencari ke Google untuk mengatasi masalah patah hati yang menimpa mereka. Menurut data, semua pencarian seputar Romance & Relationship kata pencarian 'cara move on' adalah kata kunci yang paling banyak dicari orang Indonesia di Google pada 2019.

"Cara move on yang paling banyak dicari, kemudian disusul dengan kata kunci cara melupakan mantan, dan cara cepat move on yang paling banyak dicari dalam sun kategori romance dan relationship sepanjang 2019," ungkap Mira Sumanti, Brand and Creative Lead Google Indonesia di acara #YukMoveOn dengan bantuan Google di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.


Mira pun menjelaskan ada lima kata kunci yang trending di Google Search seputar move on. Kata kunci yang paling banyak dicari di antaranya adalah pejuang move on, cara move on yang ampuh, cara move on yang baik, cara mudah move on, kenapa susah move on, dan doa move on.

"Kita lihat memang kata pencarian itu yang paling tinggi dan itu menunjukkan banyak orang mencari bagaimana cara mengatasi move on. Cuma kita nggak punya data berapa jumlah orang Indonesia yang jomblo atau yang patah hati, karena Google bukan sensus jadi jumlah pastinya kita tidak mengetahui," ujar Mira.

Untuk membantu move on dari masa lalu dan bayang-bayang mantan pacar, fitur-fitur Google yang sudah ada bisa digunakan. Beberapa fitur tersebut adalah Google Files, Google Photos, Google Assistant, Google Maps, Google Calendar, dan Youtube Music.


"Google Files untuk menghilangkan data yang dulunya mungkin unyu sekarang bikin baper, video berdua dengan mantan pacar bisa dihapus. Google Photos, kalian bisa mencari foto di album galeri hanya dengan mendeteksi wajah. Cari dan semua wajah mantan pacar yang ingin dihilangkan bisa dihapus dalam satu klik," terang Mira.

"Ada Google Assisten bisa menemani dan menghibur kamu, bisa minta digombalin. Orang Indonesia kan biasa suka minta lawakan lucu atau gombalan ya walaupun receh. Ada juga Youtube Music bisa pilih kategori musik sesuai dengan perasaan kamu," imbuhnya.



Simak Video "Vanesha Prescilla Berbagi Tips Move On yang Ampuh"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)