Hobi Nonton Film Romantis 'The Notebook' Ternyata Tidak Sehat untuk Hubungan

Siti Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 04 Feb 2020 14:56 WIB
The notebook Film The Notebook Foto: imdb.
Jakarta -

Banyak wanita yang memfavoritkan film 'The Notebook' karena jalan cerita romantis serta chemistry antara Rachel McAdams dan Ryan Gosling. Anda pun mungkin salah satu orang yang tak bosan menontonnya hingga berkali-kali. Meski bisa memuaskan hati karena kisah yang manis dan mengharukan, pakar mengungkap jika film tersebut justru tidak menyehatkan.

Film bisa menginspirasi orang dalam banyak hal, termasuk percintaan. Tapi tak semua film patut dijadikan acuan untuk hubungan. Pakar yang terdiri dari terapis, psikolog, dan coach kencan pun mengumpulkan film-film apa saja yang bisa memberi pengaruh buruk bagi penonton. Salah satunya adalah The Notebook karena dianggap tidak realistis.


Dikatakan jika hubungan Allie dan Noah kurang realistis. Noah yang menulis surat setiap hari untuk Allie bahkan membuatkan rumah dengan tangannya sendiri tapi sebenarnya mereka tak terlalu saling mengenal. Pakar menganggap jika hal ini bisa membuat orang menetapkan standar terlalu tinggi untuk mencari pasangan yang sempurna.

Setelah terpisah, Allie dan Noah pun berhasil bertemu kembali dan hidup bahagia selamanya karena rasa cinta menggelora di antara mereka. Namun menurut konselor dan psikoterapis Gurpreet Singh, itu saja tidak cukup untuk bisa mempertahankan sebuah hubungan.

"Noah membangun rumah untuk Allie. Dia menulis banyak surat selagi menunggunya. Mereka mati bergandengan tangan. Ini adalah cinta yang diidealisasikan. Jika kamu percaya kamu akan pikir: Aku tidak seharusnya bertahan untuk sesuatu yang kurang (dari ini). Tapi kebanyakan pasangan tidak seperti itu. Kita adalah manusia. kita bisa membuat kesalahan. Cinta tidak sempurna karena kita juga," kata Gurpreet kepada Time Out.

Banyak wanita yang mengagumi karakter Noah yang dianggap romantis. Tapi tidak menurut pakar. Dikatakan jika sikap Noah yang suka memaksa sebenarnya kurang menghormati Allie. Salah satunya saat Noah mengancam akan lompat jika Allie tidak setuju pergi kencan dengannya.


Tak hanya itu, hubungan mereka sendiri juga dianggap kurang sehat karena sering bertengkar bahkan berteriak dan memukul kepada satu sama lain. Namun para penonton seolah memakluminya karena mereka adalah pasangan yang sedang jatuh cinta.

Selain The Notebook, film romantis lain yang dianggap kurang sehat untuk hubungan menurut pakar antara lain Dirty Dancing, Grease, Notting Hill, dam The Lobster.

Sedangkan film yang menampilkan hubungan cinta lebih realistis, adalau Annie Hall, La La Land, Bridget Jones's Diary, hingga Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith. Berbeda Notebook, film ini direkomendasikan karena menunjukkan kesulitan dalam hubungan, usaha untuk memperbaikinya, dan berkomunikasi dengan pasangan.



Simak Video "Hasil Studi: Menikah Kurangi Risiko Kematian pada Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(sra/kik)