Ramalan Shio 2020: Ini 3 Shio yang Akan Beruntung dan Bersinar

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 04 Jan 2020 12:20 WIB
Ramalan shio 2020 (Foto: iStock)
Jakarta - Shio atau dalam bahasa Hokkian, Sheshio adalah dua belas hewan yang mewakili tahun, bulan, dan jam tertentu dalam astrologi Thionghoa. Setiap tahun baru, ramalan nasib berdasarkan shio pun dicari. Bagaimana ramalan shio 2020 kamu?

Menurut Yulius Fang, pakar dan konsultan Feng Shui Profesional di Indonesia, ramalan shio 2020 ini harus disikapi dengan bijak. Katanya tak perlu langsung antipati terhadap ramalan.



"Karena keputusan sebenarnya ditentukan oleh hasil perbuatan kamu sebelumnya. Contohnya jika kamu membuka bisnis tidak penuh perhitungan, asal-asalan. Tahun ini terkena Ciong, bisnisnya collapse. Itu terjadi kenapa? Karena orang itu nggak ada skil dalam berbisnis. Intinya mau masanya kecil atau besar pasti akan terjadi. Dan kita tidak bisa kabur karena kita kan manusia. Kita ada berbuat dan akan menerima akibatnya. Kalau berbuat baik ya kita akan menerima hal yang baik. Begitu sebaliknya," kata Yulius saat ditemui oleh Wolipop di Bukit Gardenia, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara baru-baru ini.

Yulius yang telah mendapatkan sertifikasi tingkat tinggi Grand Master Feng Shui dari berbagai negara ini menambahkan saat seseorang menghadapi masalah yang seharusnya dilakukan adalah mencari jalan keluarnya. Bukan hanya dengan berpikir atau berbicara saja.

"Jadi jangan sibuk berpikir saja tetapi kamu harus merespon. Kamu harus fokus di solusinya apa, baru tahun ini akan baik. Intinya bahwa Ciong dalam shio ini bukan suatu hal yang ditakuti. Ciong itu adalah titik perubahan. Contohnya, orang yang dipecat, bisa saja menjadi pengusaha sukses karena berubah pada saat itu. Tetapi kalau dia saat di pecat malah menangis, memaki-maki bosnya atau dia tidak move on. Hasilnya akan tidak baik," katanya.



Mengenai ramalan shio 2020, Yulius mengatakan tahun ini merupakan tahun shio Tikus Logam. Pada tahun Tikus Logam ini, berdasarkan ramalan shio, tiga shio berikut akan bersinar dan beruntung di 2020:

1. Shio Kerbau
Ramalan Shio 2020: Ini 3 Shio yang Akan Beruntung dan BersinarRamalan shio 2020. (Foto: Dok. iStock)

Orang yang bershio kerbau cenderung keras kepala, pekerja keras, jujur, dan fleksibel. Sebagian besar orang bershio Kerbau selalu mengutamakan kesempurnaan dalam bekerja, dan mengharapkan orang lain juga berbuat hal yang sama.

2. Shio Naga
Ramalan shio 2020. (Foto: Dok. iStock)Ramalan shio 2020. (Foto: Dok. iStock)

Orang yang mempunyai shio naga berdasarkan ramalan shio 2020 akan memiliki hoki yang bagus. Meski bagus, Yulius mengingatkan, para pemilik shio naga harus mematuhi peraturan atau hukum yang berlaku. Dilihat dari karakternya, orang yang mempunyai shio naga adalah orang yang idealis, perfeksionis, lahir dengan pikiran bahwa mereka itu sempurna dan tidak ingin berubah. Mereka juga sangat agresif dan penuh tekad.

3. Shio Monyet atau Kera
Ramalan shio 2020. (Foto: Dok. iStock)Ramalan shio 2020. (Foto: Dok. iStock)

Yulis mengatakan shio monyet berdasarkan ramalan shio 2020, bisa mengalami dua nasib yaitu beruntung atau justru sangat tidak beruntung. Semuanya tergantung dari aksi dari pemilik shio tersebut. Berdasarkan karakternya, shio monyet merupakan orang yang cerdas, cerdik, eksentrik, dan mudah bergaul.




Simak Video "Tradisi Nimung Rame, Bentuk Syukur Masyarakat di Pulau Sumbawa "
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)