5 Resolusi Cinta 2020 Agar Didekatkan dengan Jodoh

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 02 Jan 2020 13:29 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Tahun baru biasanya dibuka dengan membuat resolusi untuk menyongsong 2020 yang lebih cerah. Salah satu resolusi penting yang biasanya dibuat adalah resolusi cinta, terlebih bagi mereka yang saat ini masih menjomblo. Inilah resolusi cinta 2020 yang bisa diikuti bagi kamu yang masih jomblo agar didekatkan dengan jodoh.


1. Cintai Dirimu Terlebih Dahulu
Klise, namun pesan 'cintai dirimu terlebih dahulu sebelum mencintai orang lain' benar adanya dan harus diaplikasikan. Maka buatlah resolusi cinta 2020 ini buat kamu yang jomblo. Jika kamu tidak peduli dengan fisik, emosional atau kebutuhan mentalmu, maka kamu tidak bisa menghargai dirimu dan hubunganmu nantinya.

Sebelum ada orang yang mengatakan 'aku mencintaimu', katakanlah hal tersebut pada dirimu sendiri. Puji dan banggalah dengan dirimu. Dengan begini, maka kecantikan dari dalammu akan keluar dengan sendirinya.

2. Jangan Gampang Baper
Resolusi cinta 2020 untuk kamu yang jomblo adalah jangan gampang baper. Meski kamu sudah terlanjur menyukai si dia, namun jika dia tidak memperlakukanmu dengan baik, jangan memberikan alasan ke diri sendiri. Lindungi diri dan hatimu dari hal-hal yang nantinya bisa membuatmu semakin terpuruk.

3. Terbuka Menerima Orang Baru
Kamu sudah memiliki daftar kualitas yang kamu inginkan dari seorang kekasih, namun jangan hanya terpatok dari daftar yang telah kamu buat itu. Terbukalah dengan orang-orang baru yang mungkin tidak ada di kulifikasimu. Bisa jadi pria baru tersebut ternyata memiliki kualitas yang lebih baik.


4. Buat Batasan
Buat batasan dan prioritas diri dengan berani mengatakan tidak. Tidak perlu semua hal yang ia katakan atau minta bisa kamu iyakan. Dengan membuat batasan, hubunganmu nanti jika sudah sampai tahap pacaran maka akan bisa lebih sehat.

5. Detoks Aplikasi Kencan
Jika selama ini kamu hanya mengandalkan aplikasi kencan atau kencan online untuk mendapatkan pasangan, cobalah istirahat sejenak. Aplikasi kencan memang menyenangkan untuk bertemu orang baru dan saling menggoda. Tapi tak jarang malah berakhir dengan kekecewaan karena sulit mendapatkan hubungan yang serius. Saatnya detoks dari aplikasi kencan , dan bukalah diri dengan menemui orang-orang baru di dunia nyata.

Simak Video "Ngobs Kuy! Resolusi 2019 Happy"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)