6 Keuntungan Cari Jodoh Lewat Aplikasi Online

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 16 Des 2019 17:45 WIB
Ilustrasi wanita yang cari jodoh lewat aplikasi online. Foto: iStock Ilustrasi wanita yang cari jodoh lewat aplikasi online. Foto: iStock
Jakarta - Internet yang sudah menjadi kebutuhan sehar-hari membuat apapun yang kamu butuhkan bisa tercapai. Salah satunya untuk mencari jodoh. Kini ada banyak aplikasi cari jodoh online yang bisa diunduh dari Playstore atau AppStore.

Kenapa mencari jodoh melalui internet? Wolipop berbincang dengan mereka yang sudah mencoba mencari pasangan melalui aplikasi jodoh online. Mereka pun menjabarkan apa saja keuntungan dari mencari jodoh via internet ini:

- Pemakaiannya yang mudah

Mencari jodoh melalui aplikasi online, kamu tidak usah repot untuk pergi ke suatu tempat. Cukup hanya dengan kuota internet kamu sudah bisa mengunduh aplikasi dengan mudah dan cepat.

- Hemat waktu

Selain tidak membutuhkan banyak tenaga dan hanya bermodalkan kuota internet ini, kamu tidak harus bertatap muka langsung terlebih dahulu. Bisa menggunakan foto yang ada di fitur aplikasi. Jika tidak merasa cocok, kamu tidak perlu bertemu langsung, sehingga bisa lebih menghemat waktu.


6 Keuntungan Cari Jodoh Lewat Aplikasi OnlineIlustrasi aplikasi jodoh online. Foto: iStock


- Bisa mengekspresikan diri

Dalam menggunakan aplikasi jodoh online, kamu bisa bebas menjadi diri sendiri atau mengekspresikan diri. Kamu bisa lebih bebas berkata-kata tanpa merasa takut salah atau dinilai oleh orang yang 'match' denganmu di aplikasi jodoh tersebut.

- Bisa Langsung Seleksi

Salah satu keunggulan mencari jodoh via aplikasi online, kamu sudah dimudahkan dengan fitur penyleksian di aplikasi tersebut. Aplikasi akan menyeleksi calon pasangan sesuai kriteria yang sudah tetapkan sebelumnya.

- Jalan pintas orang introvert

Bagi orang yang introvert atau tertutup, fitur aplikasi jodoh online cukup membantu, karena kamu tidak harus bertatap muka langsung. Mereka yang introvert akan lebih nyaman ngobrol via aplikasi chatting sebelum benar-benar saling mengenal kemudian bertatap muka.

- Relatif Aman
Aman yang dimaksud di sini adalah kamu dapat mengatur dengan siapa kamu ingin berbicara melalui fitur chatroom. Jika kurang sesuai dengan kriteria yang diinginkan atau tiba-tiba mendapat pesan yang menjurus ke arah seksual, kamu dapat menyudahi pembicaraan dengan memilih fitur unmatch sehingga pesan-pesan tersebut tidak muncul lagi.





Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)