Tips Cari Jodoh Online Agar Tak Ditipu Pria Hidung Belang

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 15 Des 2019 18:04 WIB
Ilustrasi cari jodoh online. Foto: Dok. iStock Ilustrasi cari jodoh online. Foto: Dok. iStock
Jakarta - Mencari pasangan melalui aplikasi cari jodoh online menjadi pilihan milenial. Namun di zaman sekarang ini, kamu khususnya para wanita perlu hati-hati karena ada pria hidung belang yang memanfaatkan aplikasi cari jodoh online ini.

Bagaimana cara mengenali pria yang berniat mesum atau yang benar-benar serius untuk menjalin hubungan melalui aplikasi cari jodoh online? Berikut ini tips saat kamu mencoba mencari jodoh atau pasangan via aplikasi cari jodoh online:

1. Safe dan Secure

Menurut Psikolog Tara de Thouars, saat menjalani masa perkenalan dalam sebuah hubungan yang mengarah ke pernikahan, sangat penting memperhatikan perasaan aman serta nyaman. Jika tidak merasa aman dan nyaman maka sebuah relasi yang serius dan sehat sulit untuk terbentuk karena Anda tidak akan membuka hati dan diri sepenuhnya pada orang lain.

"Yang terpenting yakini diri kita sendiri, merasa amankah Anda, yakinkah Anda bahwa ikut aplikasi kencan online ini Anda merasa nyaman dalam menjalani hubungan asmara," tutur Tara saat ditemui Wolipop beberapa waktu lalu.

2. Aplikasi dan Orang-orang di Dalamnya Terpercaya

Sulit menemukan pasangan yang serius pada aplikasi cari jodoh online. Namun salah satu cara untuk menyadari apakah orang-orang yang terlibat ini serius dalam menjalani hubungan adalah dengan mengetahui bahwa aplikasi cari jodoh online itu sendiri memang dapat dipercaya sehingga orang-orang di dalamnya juga terpercaya.

"Caranya kita bisa lihat dari sistem keamanan aplikasinya, misal untuk bergabung pada suatu aplikasi kencan online harus ada beberapa data verifikasi yang harus dimasukkan seperti KTP atau SIM hingga sertifikat sekolah dan pasport. Nah semakin besar verifikasinya berarti orang tersebut akan semakin serius untuk menjalani hubungan," jelas Tara.

3. Tidak Ada Konotasi Seksual

Menurut Tara salah satu hal yang terpenting untuk mengetahui seseorang serius untuk menjalani hubungan melalui aplikasi cari jodoh online ini adalah tidak ada hal-hal atau percakapan yang menjurus tentang seks.

"Amannya dan kita tahu kalau orang tersebut baik adalah dalam percakapan yang dilakukan tidak ada yang berbau porno dan seksua," katanya.

4. Jujur

Suatu hubungan yang baik dimulai dengan sebuah kebenaran akan kata-kata dan kejujuran. Kunci utama cari jodoh online adalah terbentuknya suatu relasi dan cinta dengan keterbukaan diri dan rasa percaya satu sama lain.

"Perempuan akan merasa si dia jujur karena memiliki komitmen. Apa yang ada di real dan apa yang ada di profil keterangan pada aplikasi kencan onlinenya itu adalah sesuatu yang sama," terang Tara

5. Profil

Dalam menjalin hubungan melalui aplikasi cari jodoh online, hal pertama yang dilihat oleh seseorang adalah profil dan data-data diri yang tertera. Seseorang yang serius akan secara terbuka melengkapi dan memberi tahu informasi tentang dirinya, mulai dari foto profil yang bagus, pekerjaan, hingga hobi yang disukainya.

"Penampilan memang penting tapi informasi tentang profil jauh lebih penting," jelas Tara.





Simak Video "Awas! Jerat Fakboi di Aplikasi Kencan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)