Kisah Cari Jodoh Online: Ditinggal di Kafe hingga Diajak Mesum

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 14 Des 2019 10:29 WIB
Ilustrasi kisah cari jodoh online: Ditinggal di kafe hingga diajak Mesum. (Foto: iStock) Ilustrasi kisah cari jodoh online: Ditinggal di kafe hingga diajak Mesum. (Foto: iStock)
Jakarta - Mencari jodoh via aplikasi online kini banyak jadi pilihan para jomblo. Seperti mencari jodoh tradisional, ada saja drama dalam sesi momen mencari jodoh online.

Drama dalam mencari jodoh online ini dialami Ajeng. Wanita yang berprofesi sebagai pegawai swasta itu mencoba mencari jodoh melalui salah satu aplikasi jodoh online, Tinder, setelah merasakan lama menjomblo.

Ajeng mengaku menemukan berbagai jenis pria di Tinder. "Ada duda, ada goodboy, ada yang ngakunya single tahunya sudah punya pacar bahkan istri. Saya juga pernah ketipu, fotonya ganteng pas ketemu nggak tahunya dia pakai foto orang lainn karena nggak pede pake foto sendiri," kenang Ajeng seraya tertawa saat dihubungi Wolipop (11/12/2019).


Ilustrasi mencari jodoh lewat aplikasi.Ilustrasi mencari jodoh lewat aplikasi. (Foto: iStock)

Selain Tinder, Ajeng pun sudah pernah mencoba aplikasi jodoh online lainnya seperti Tantan, Okcupid, Skout dan Beetalk. Dari semua aplikasi yang pernah dicobanya itu, dia mendapatkan pengalaman tidak menyenangkan saat berkenalan dengan seorang pria via Tinder.

Setelah match di Tinder, Ajeng dan si pria saling mengenal lebih dekat melalui WhatsApp. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu di sebuah kafe di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

"Pria itu terlihat sangat goodboy, tapi ternyata dia tidak sebaik yang saya kira setelah tiga kalinya kita bertemu. Tujuan awal kita adalah makan di daerah Tebet, tapi tiba-tiba dia mengubah tempat. Diajaknya lah aku ke sebuah tempat yg terkenal dengan "balonku" di daerah Sabang. Tanpa rasa curiga, saya turuti ajakannya. Singkat cerita tiba-tiba dia berusaha bersikap kurang ajar. Langsung saya ancam dia, saya akan teriak kalau dia nekat. Akhirnya dia mengalah. Saya minta dia untuk mengantarkan saya pulang karena jam sudah menunjukkan pukul 21.00, namun dia memintaku untuk datang sebentar ke coffeeshop temannya di daerah Tebet," ungkap Ajeng panjang lebar.




Kisah Cari Jodoh Online: Ditinggal di Kafe hingga Diajak MesumFoto: iStock

Setelah Ajeng dan pria itu sampai di kafe di daerah Tebet yang sedang penuh dengan pelanggan, tiba-tiba pria itu mengambil kunci mobil. "Lagi-lagi tanpa menaruh sedikit curiga pun aku menuruti. Lima menit kemudian, dia izin untuk pergi membeli nasi goreng terenak versi dia katanya. Karena jarak lumayan jauh, jadi harus memakai kendaraan dan aku percaya. Ternyata pada saat itu dia bukan membeli nasi goreng, tapi malah pulang dan ninggalin aku sendirian di coffeeshop temannya," kata Ajeng yang merasa kaget dan shock karena nomor sang pria tidak bisa dihubungi dan setelah beberapa hari kemudian Ajeng langsung memblokir kontak pria itu.

Kisah tidak menyenangkan mencari jodoh via online juga pernah dialami wanita bernama Annisa Maya. Dia pernah menemukan pria yang awalnya tampak baik, namun ternyata ada maksud terselubung dari pria tersebut.

"Awalnya sih kaget, soalnya terdiri dari berbagai macam karakter orang ya. Ada yang mesum banget, baik tapi ujung-ujungnya ngajakin berhubungan badan," ujarnya.

Annisa yang bekerja di salah satu bank swasta di Jakarta itu juga pernah match dengan pria lain yang berotak mesum. Pria tersebut langsung mengajaknya menginap di hotel di chat pertama mereka di Tinder.

"Awalnya kan kita chat via aplikasi, lalu ngajakin ketemuan terus dia bilang eh ketemuan yuk abis itu nanti kita nginep dan aku bisa jadi milik dan kamu bisa milik aku. Nah di situ langsung lah aku langsung tolak mentah-mentah. Terus ada juga cowok yang chat mesum banget, nggak berlanjut lah karena aku udah ilfeel," ungkap Annisa.

Belajar dari kisah Ajeng dan Annisa, mencari jodoh via aplikasi online memang harus lebih berhati-hati. Bukan hanya bertemu pria mesum, pria yang berniat melakukan penipuan pun juga bisa ditemukan. Waspada ladies.

Simak Video "Awas! Jerat Fakboi di Aplikasi Kencan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)