5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dibicarakan dengan Pasangan saat Masih Pacaran

Hestianingsih - wolipop Senin, 02 Des 2019 21:02 WIB
Ilustrasi pasangan mengobrol. Foto: iStock Ilustrasi pasangan mengobrol. Foto: iStock

Jakarta - Saling jujur dalam hubungan asmara adalah hal penting untuk menjaganya tetap langgeng. Tapi ada beberapa hal yang sebaiknya tidak usah dikatakan jika Anda dan pasangan masih berstatus pacaran.

Jika kejujuran itu justru menyakiti kekasih, maka akan membuat hubungan renggang dan muncul pertengkaran. Seperti dikutip dari Bold Sky, kamu tidak disarankan mengatakan beberapa hal ini. Cukup katakan kepada sahabat atau simpan dalam hati.

1. Memikirkan Mantan Kekasih
Mantan kekasih bisa menjadi hal yang sensitif untuk dibicarakan dengan pasangan. Beberapa pria tidak suka mendengar cerita masa lalu Anda dengan mantan. Begitu pula ketika Anda tiba-tiba memikirkan mantan kekasih, tidak perlu memberitahukannya kepada pasangan saat ini. Jika memang ingin bercerita, pergi ke sahabat atau kerabat dekat agar bisa bebas menceritakan mantan tanpa harus menyakiti hati orang lain.

2. Kejelekan Keluarga
Mungkin Anda termasuk tipe wanita yang selalu mengatakan semua hal yang tak Anda sukai, termasuk soal keluarga pasangan. Bila Anda tidak suka dengan salah satu anggota keluarga bahkan orangtuanya sebaiknya tidak berusaha menjelek-jelekkan mereka di depan pasangan.

Biar bagaimanapun, Anda belum menikah dengan si dia apalagi bila tidak pernah berdiskusi mengenai pernikahan. Bila memang tidak tahan untuk menyimpannya sendiri, Anda bisa menceritakannya kepada teman wanita terdekat. Hindari membicarakan hal buruk tentang keluarganya secara frontal.


3. Hal-hal yang Dibahas dengan Teman Wanita
Satu hal lagi yang tak perlu dibicarakan dengan kekasih adalah topik yang Anda diskusikan ketika kumpul bersama teman-teman wanita. Tidak perlu membicarakan semua hal yang dikatakan selama kumpul bersama teman karena bisa mempengaruhi suasana.

Ketika para wanita sedang berkumpul, hal apa pun bisa menjadi topik yang asyik diperbincangkan tak terkecuali soal seks. Ingat, tak ada pria yang senang digosipkan terkait dengan seksual mereka. Hal tersebut juga bisa mempengaruhi pandangan dia terhadap Anda.

4. Isi Handphone
Handphone kini tak hanya menjadi alat komunikasi semata tapi juga 'ruang' pribadi Anda. Hampir semua pria tak suka dicek handphone mereka. Bila Anda suka diam-diam melihat isi handphone miliknya sebaiknya tidak mengatakan hal tersebut kepada kekasih.

Jangan menyindir kekasih mengenai hal-hal yang ia lakukan di dalam handphone mereka. Hal tersebut bisa saja membuat kekasih merasa malu serta tidak nyaman tentunya. Bagi wanita yang masih suka mengecek ponsel pasangan kurangi kebiasaan buruk itu karena bisa mempengaruhi hubungan kalian ke depannya.


5. Saat Stalking di Media Sosial
Banyak wanita yang suka stalking kehidupan orang lain lewat media sosial mereka. Sebenarnya hal itu wajar saja dilakukan selama tak ada tanda selingkuh dari pasangan. Namun tidak perlu membicarakan kegiatan stalking Anda kepada kekasih karena bisa membuat kalian bertengkar. Apalagi bila Anda masih senang stalking mantan kekasih atau pria lain. Ini dapat berpengaruh buruk terhadap hubungan asmara Anda.

Simak Video "Cerita Barli Asmara Jadi Mentor untuk Para Desainer Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)