Kisah Romantis Pasangan Difabel Ini Bukti Cinta Tak Mengenal Batas

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 29 Nov 2019 08:15 WIB
Foto: Sin Chew Daily Foto: Sin Chew Daily
Jakarta - Ketidaksempurnaan fisik yang dialami oleh pasangan ini tak lantas menjadikan mereka menyerah dalam hidup dan cinta. Kisah romantis pasangan difabel ini pun jadi viral karena dianggap menginspirasi.

Chen Jing Qi, seorang wanita Malaysia dan Xu Shi Huang, seorang pria Taiwan, menjadi teman di Facebook pada November 2018. Setelah saling mengenal, pasangan ini tumbuh untuk saling menghargai satu sama lain. Setahun setelah perkenalan, mereka memutuskan untuk mendaftarkan pernikahan.

Chen dan XuChen dan Xu mendaftarkan pernikahan mereka. Foto: Sin Chew Daily


Xu Shi Huang pertama kali kehilangan anggota tubuhnya karena kecelakaan. Ia pun hampir menyerah, karena tidak bisa bergerak. Hingga akhirnya Xu memilih untuk menerima kenyataan dan mulai belajar bagaimana merawat dirinya sendiri.

"Awalnya ketika saya melihat bahwa saya kehilangan anggota tubuh saya, itu sangat menyakitkan karena saya adalah orang yang sangat aktif. Karena saya tidak bisa bergerak setelah kecelakaan, yang bisa saya lakukan hanyalah berbaring di ranjang rumah sakit, mendengarkan suara mesin dan menangis," kata Xu kepada Sin Chew Daily.

Xu Shi Huang kehilangan anggota tubuhnya karena kecelakaanXu Shi Huang kehilangan anggota tubuhnya karena kecelakaan Foto: Sin Chew Daily


Didorong oleh orang-orang penyandang disabilitas lainnya, ia mulai belajar menulis dan melukis menggunakan mulutnya sehingga ia dapat membantu dan menginspirasi orang lain yang memiliki disabilitas.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]