Tanpa Sadar Wanita Sering Jatuh Cinta dengan Pria Psikopat, Ini Ciri Mereka

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 02 Nov 2019 07:10 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Seorang psikopat tentu bukan tipe pria yang diidamkan wanita. Namun bukan tidak mungkin wanita tanpa sadar jatuh cinta dengan orang yang memiliki gangguan kepribadian tersebut. Alasannya adalah karena pria psikopat punya sifat-sifat yang bisa menjadi daya tarik bagi lawan jenis, seperti pintar berbicara dan percaya diri.

Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian terbaru. Peneliti Kristopher Brazil dari Universitas Brock Kanada menyebut beberapa karakteristik pria psikopat menarik untuk wanita dalam hal percintaan. Baik hal tersebut memang natural atau berpura-pura, psikopat sering kali mendapatkan simpati wanita dengan gaya mereka yang percaya diri dan tahu apa yang harus dikatakan.

"Orang-orang psikopatik mungkin menggunakan daya tarik dan kepribadian menarik mereka untuk mendapatkan kepercayaan dan hasrat tapi tujuan utama mereka sepertinya adalah keinginan yang egois," ungkap Kristopher.

Penelitian ini dilakukan dengan meminta 46 pria berbicara mengenai bagaimana mereka akan berkencan dalam sebuah video selama dua menit. Para partisipan kemudian dites untuk mengetahui apakah mereka memiliki sifat-sifat psikopatik lalu diukur intelegensi sosial dan ditanya mengenai pandangan mereka terhadap seks.

Kemudian sebanyak 108 wanita lalu menonton video-video tersebut dan diminta untuk menilai mereka berdasarkan bagaimana pria tersebut tampak menarik secara umum, bagaimana mereka tampak seksi, dan dari segi kepercayaan diri. Kristopher pun mendapati semakin tinggi nilai psikopat seorang pria, mereka semakin dianggap menarik oleh wanita.

Kristopher juga menambahkan informasi yang bisa menguatkan bahwa para kriminal jago merayu. Bahwa di penjara, kriminal sifat psikopat ternyata lebih jago dalam menggoda sipir untuk mengelabui mereka atau mendapatkan apa yang diinginkan dibanding napi-napi kejam lain.

Simak Video "'Singles Day', Perayaan untuk Jomblo yang Munculkan Diskon Belanja Online 11.11"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)