Welcome November! Ini 9 Keistimewaan Bayi yang Lahir di Bulan November

Virgina Maulita Putri - wolipop Jumat, 01 Nov 2019 13:52 WIB
Welcome November! Ini 9 Keistimewaan Bayi yang Lahir di Bulan November Foto: iStock Welcome November! Ini 9 Keistimewaan Bayi yang Lahir di Bulan November Foto: iStock

Jakarta - Semua bayi yang lahir di bulan apa pun pasti memiliki keistimewaannya tersendiri. Tapi, siapa sangka bahwa bayi yang lahir di bulan November memiliki keistimewaan dan kepribadian yang unik.

Berikut 9 keistimewaan dan karakteristik bayi yang lahir di bulan November seperti dirangkum Wolipop:

1. Memiliki Badan Lebih Besar

Bayi yang lahir di bulan November cenderung memiliki badan yang lebih besar dibanding mereka yang lahir di pertengahan tahun. Riset di Harvard University menemukan bahwa anak yang lahir di akhir tahun memiliki tubuh yang lebih panjang saat lahir dan akan menjadi lebih tinggi di usia 7 tahun.



2. Berpotensi Menjadi Atlet

Anak yang lahir di bulan November cenderung lebih atletis. Mereka memiliki performa lebih bagus hingga 10-15% dibanding teman sebayanya ketika diuji keterampilan atletik.

3. Bisa Tidur Lebih Cepat

Riset menunjukkan bahwa bahwa anak yang lahir di bulan November bisa tidur lebih cepat. Ini tentu merupakan kabar baik bagi orang tua yang sudah lelah menunggui anaknya hingga tertidur.

4. Memiliki Fokus yang Tinggi

Studi yang dilakukan Columbia University menemukan bahwa bayi yang lahir di bulan November memiliki karakter berupa fokus yang tinggi dan memiliki risiko lebih kecil untuk terkena attention deficit hyperactivity disorder (ADHD).

5. Kemungkinan Kidal

Riset di University of Vienna menemukan bahwa bayi laki-laki yang lahir pada bulan November-Januari memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk menjadi kidal.



6. Risiko Terkena Penyakit Kronis Lebih Rendah

Lahir di bulan November menurunkan kemungkinan seseorang terkena penyakit imun termasuk multiple sclerosis. Ini terkait dengan level vitamin D yang didapat bayi saat berada di kandungan.

7. Bisa Hidup Lebih Lama

Studi yang dilakukan University if Chicago menemukan bahwa bayi yang lahir di bulan November bisa hidup lebih lama. Mereka juga kemungkinan besar bisa hidup hingga usia 100 tahun.

8. Memiliki Zodiak Scorpio atau Sagitarius

Mereka yang lahir di awal bulan hingga 21 November memiliki zodiak Scorpio. Orang dengan zodiak ini biasanya memiliki karakter yang passionate.

Sedangkan mereka yang lahir di tanggal 22 November hingga akhir bulan memiliki zodiak Sagitarius. Orang dengan zodiak ini biasanya memiliki kepribadian yang humoris.

9. Risiko Kecil Mengalami Depresi

Bayi yang lahir di bulan November memiliki risiko kecil mengalami depresi klinis dan gangguan bipolar dibanding bayi yang lahir di awal tahun.

Simak Video "Pria Jepang Ini Nikahi Boneka Karakter Animenya!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/eny)