Syok, Wanita Bertemu Lagi dengan Mantan Pacar yang Dikabarkan Sudah Meninggal

Hestianingsih - wolipop Rabu, 30 Okt 2019 18:59 WIB
Ilustrasi wanita bingung. Foto: Thinkstock
Jakarta - Apa yang akan kamu lakukan jika mantan kekasih yang dikabarkan sudah meninggal tiba-tiba muncul di depan mata? Bukan dalam wujud hantu, melainkan manusia yang masih hidup.

Kejadian ini dialami seorang wanita asal Australia. Kepada ABC.net.au, dia menceritakan kisah yang membuatnya syok dan sulit percaya itu.

Wanita yang hanya diketahui bernama Rachel ini bertemu kekasihnya saat berusia 18 tahun. Saling jatuh cinta, keduanya berkencan dan menikmati masa-masa asmara yang indah. Kekasih Rachel diketahui berprofesi sebagai chef di sebuah pub dekat daerah tempat tinggalnya.

Percintaan mereka menghadapi tantangan ketika kekasih Rachel --yang tidak disebutkan namanya karena alasan privasi-- kehilangan pekerjaan dan meminjam sejumlah uang padanya untuk bertahan hidup sementara waktu. Awalnya dia rutin membayar utang kepada Rachel. Namun begitu hubungan mereka putus beberapa bulan kemudian, sang pria mulai mangkir dari kewajibannya.


Seperti dikutip dari Mirror, mantan kekasihnya itu tidak mau membayar utang dan selalu menghindar saat Rachel mencoba menghubunginya. Hingga akhirnya ia dapat kabar dari temannya kalau pria tersebut pergi ke Queensland untuk menjalani rehabilitasi.

Merasa tak yakin dengan perkataan teman mantan kekasihnya itu, Rachel mencoba melakukan investigasi. Namun belum memulai pencarian, ibu pria tersebut menghubunginya dan mengabarkan kalau anaknya sudah meninggal.

"Kalau ditelaah lagi kedengarannya aneh, tapi kamu juga tidak punya alasan apapun untuk menanyakannya lebih jauh. 'Kan tidak mungkin jika ada seorang ibu mengabarkan anaknya meninggal lalu kita minta sertifikat kematiannya (sebagai bukti)," tutur Rachel.

Mendengar orang yang pernah dicintainya meninggal, Rachel pun ikut bersedih dan mencoba menata kembali hidupnya. Tapi peristiwa mengagetkan terjadi dua tahun kemudian.


Saat pulang ke kampung halamannya bersama seorang teman, Rachel menyempatkan berkunjung ke sebuah restoran. Betapa terkejutnya dia saat melihat mantan kekasihnya bekerja di sana dan kondisinya sehat-sehat saja.

"Aku kaget banget," ucapnya.

Rachel pun mencoba mengkonfrontasi tapi dia langsung diminta untuk meninggalkan restoran. Dia pun mencoba mengadu ke polisi atas tindakan yang dilakukan padanya, namun mereka juga tidak bisa memberi bantuan apa-apa.


Masih dipenuhi rasa geram dan heran, kekesalannya ditambah dengan ibu mantan kekasih yang kembali menghubunginya. Di seberang telepon, ibunya mengeluhkan tindakan Rachel yang telah membuat heboh di restoran dan membuat anaknya dipecat.

Padahal Rachel tidak bermaksud memancing keributan. Rachel hanya ingin mendengar penjelasan langsung dari mantan kekasihnya kenapa saat itu dia berbohong soal kematiannya.

"Aku punya pertanyaan (untuknya). Satu atau dua pertanyaan," pungkas Rachel.

Kalau kamu yang mengalami hal demikian, apa yang akan kamu perbuat?

Simak Video "Tradisi Nimung Rame, Bentuk Syukur Masyarakat di Pulau Sumbawa "
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)