Kenali Karakter Si Bos Berdasarkan Zodiaknya (Bagian 2)

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 29 Okt 2019 13:38 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Apakah kamu baru saja masuk di kantor baru? Kamu mungkin sedang penasaran dan masih menerka-nerka tentang bagaimana karakter bosmu. Apakah bosmu adalah tipe yang menyebalkan dan menakutkan atau justru sebaliknya, yang ramah dan sangat sabar. Untuk mengetahui karakter bos, kamu bisa melihat dari zodiaknya. Seperti dikutip dari Refinery 29, berikut ini bagian kedua dari karakter bos berdasarkan zodiaknya.

7. Libra (23 September - 22 Oktober)
Libra terkenal sebagai orang yang senang bersosialisasi, begitupun dalam hal pekerjaan. Ini salah satu alasan mengapa bos Libra banyak disukai oleh para karyawannya. Bos berzodiak Libra sering melemparkan candaan-candaan yang membuatnya lebih dekat dengan para karyawannya. Para karyawannya jadi lebih merasa bahwa bos Libra adalah sahabatnya, bukan atasannya.

Kelebihan: ramah, santai, terbuka.
Kekurangan: ragu-ragu, informal, tidak masuk akal.

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Scorpio adalah zodiak yang terkenal pendiam. Saking pendiamnya, bos berzodiak Scorpio akan lebih terlihat misterius. Sebenarnya ini adalah salah satu cara dari bos Scorpio untuk melatih para karyawannya agar bisa mandiri seperti dirinya. Walau demikian, Scorpio memiliki otak yang cerdas, jadi jangan pernah meremehkan rencana yang dibuatnya.

Kelebihan: kuat, inovatif, bertekad.
Kekurangan: tidak mudah ditebak, intens, moody.

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)
Sagitarius termasuk salah satu bos yang cukup mengasyikkan. Bos Sagitarius tahu benar bagaimana caranya menjalankan sebuah rapat yang menyenangkan. Selain itu bos berzodiak Sagitarius juga senang merencanakan kegiatan kumpul-kumpul sepulang kerja. Mereka tahu bagaimana caranya menemukan kesenangan dalam hal apapun dan menginginkan para bawahannya juga melakukan demikian.

Kelebihan: lucu, berenergi, ramah.
Kekurangan: kurang fokus, plin plan, tidak teratur.


10. Capricorn (22 Desember - 20 Januari)
Bos Capricorn adalah orang yang cukup berdedikasi dalam hal pekerjaan. Mereka akan menjadi orang terakhir yang meninggalkan kantor dan jarang mengambil cuti. Bos Capricorn memiliki ambisi yang tinggi dan akan menularkannya kepada kelompoknya tersebut. Bos Capricorn benci menunggu jawaban, jadi jangan pernah membuat mereka menunggu.

Kelebihan: berdedikasi, disiplin, fokus.
Kekurangan: tidak punya selera humor, obsesif, keras kepala.

11. Aquarius (21 Januari - 19 Februari)
Aquarius mungkin bisa menjadi satu-satunya bos dengan ide cemerlang yang out of the box untuk masa depan perusahannya. Bos Aquarius senang berkolaborasi dan membagikan idenya dengan orang lain. Namun sayangnya bos Aquarius tidak menyukai mereka yang menentang idenya.

Kelebihan: inovatif, adil, berpikiran maju.
Kekurangan: tidak komunikatif, mudah kesal, egois.


12. Pisces (20 Februari - 20 Maret)
Bos berzodiak Pisces akan membangun suasana kebersamaan yang hangat di kantornya. Bos Piscces akan bersedia untuk membantumu di saat kamu mengalami kesulitan. Kebaikan dan kepekaan yang dimiliki oleh bos Pisces membuatnya selalu disukai oleh para karyawannya.

Kelebihan: empatik, suportif, terbuka.
Kekurangan: pelupa, idealis, mudah dihasut.

Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)