Perbolehkan Pria Selingkuh karena Ada Poligami, Cuit Viral Ini Picu Debat

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 07 Okt 2019 13:49 WIB
Foto: Dok. iStock Foto: Dok. iStock

Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum bahwa hubungan poligami diperbolehkan di kalangan Muslim. Namun, kemungkinan laki-laki memanfaatkan poligami untuk melakukan perselingkuhan menjadi topik hangat diskusi online di Twitter yang kini viral.

Seorang pengguna Twitter asal Malaysia Cikgu Faris berbagi cuitan informasi yang diperoleh oleh guru agama selama kursus pernikahan. Pada cuitan yang telah dikomentari 17 ribu lebih itu Cikgu Faris menuliskan bahwa pria diizinkan untuk berselingkuh dari istri, karena mereka nantinya dapat menjadikan wanita tersebut sebagai istri kedua, ketiga, atau keempat.



"Jika seorang suami berselingkuh, saya setuju dengan itu. Setidaknya dia bisa jadi poligami. Tetapi jika istrinya berselingkuh, sangat disayangkan. -Seperti diceritakan oleh guru agama kursus pernikahan. Apa artinya ini, tuan-tuan? Ini kebodohan," cuit Cikgu Faris.

"Poin guru agama bukanlah untuk meminta siapapun berselingkuh, tetapi untuk memberi tahu orang bahwa jika seorang suami berselingkuh, ia masih memiliki pilihan untuk menikah. Tetapi jika seorang istri berselingkuh, terserah suami apakah dia masih ingin bersama istri atau tidak. Itulah hukumannya. Adakah yang menentang?" tambahnya.



Postingan yang telah disukai 10 ribu lebih itu pun mendapatkan komentar yang beragam dari netizen. Cuitan akun Twitter @IncheFaris itu pun memicu perdebatan online karena sejumlah besar netizen setuju dengan pendapat guru agama, sementara banyak juga yang menentangnya.



"Tidak ada selingkuh untuk suami karena ia dapat menikah hingga 4 orang. Perempuanlah yang tidak bisa menerima kenyataan itu," komentar netizen yang mendukung pernyataan guru agama tersebut.

"Boleh poligami tapi bukan alasan untuk selingkuh. Nggak ngerti lagi gimana dia bisa bergelar ustaz," tulis netizen.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)